Dr HM Sukiman Azmy: Generasi NTB akan Maju Melaju untuk Indonesia Emas 2045

Dr HM Sukiman Azmy menghadiri acara di Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat Kamis (20/6/2024). (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG–Kelompok Bermain (KB) Raudlatut Tholibiin NW Lendang Guar yang bernaung di bawah Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat menggelar acara tasyakuran dan pelepasan siswa-siswi Kamis (20/6/2024).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Dr HM Sukiman Azmy yang juga Mantan Bupati Lombok Timur 2 periode. Kehadiran Sukiman Azmy tersebut tidak terlepas dari undangan Pimpinan Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar Ustadz Ramli Ahmad, S.Pd.I bersama orang tua wali siswa.

“Alhamdulillah, atas nama yayasan dan semua pengurus serta orang tua wali mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dr HM Sukiman Azmy yang meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi kepada generasi penerus harapan bangsa di momentum yang sangat bahagia ini,’’ ungkap Ustaz Ramli Ahmad, S.Pd.I dalam sambutannya.

Menurutnya, momentum seperti ini menjadi penyemangat bagi orang tua siswa untuk terus menuntut ilmu setinggi-tingginya lalu kembali ke kampung halaman. Sebab genarasi saat ini yang akan menopang Indonesia Emas 2045 mendatang.

Sementara Dr HM Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan untuk menopang Indonesia Emas 2045 tentu bagaimana potret pendidikan sejak dini.
“Jika pendidikan diterapkan sejak dini dengan baik oleh keluarga, kemudian Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar, Insyaallah menjadi generasi harapan bangsa. Hal ini menjadi kewajiban kita bersama,’’ kata Dr. HM. Sukiman Azmy.

Baca Juga :  Lalu Gita-Sukiman akan Lebih Perhatikan Lagi Lembaga Pendidikan Swasta

Dikatakan, kewajiban yang harus ditinggalkan kepada generasi muda harus kuat, guna menatap Indonesia Emas 2045 mendatang. Pondasi yang dimaksud yakni kuat imannya, ekonomi, ibadah sosial maupun salat. Ini tentu menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

“Dari aspek dunia dan akhirat generasi penerus saya yakin kalau sudah melekat yang dua ini, maka generasi NTB akan maju melaju demi Indonesia Emas 2045 mendatang,’’ terangnya.

Oleh karena itu, keberadaan Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat ini harus didukung oleh pemerintah dari semua aspek. “Sekolah negeri jauh dari tempat ini. Makanya saya yakin dengan keberadaan lembaga atau Yayasan Raudlatuttolibin NW Lendang Guar, Kecamatan Sekotong ini menjadi penerang untuk mengentaskan buta aksara, buta Al-Quran,’’ ucapnya.

Baca Juga :  Lalu Gita Bersyukur Ada Pergantian Pj Gubernur NTB

Selain itu, Sukiman Azmy mencontohkan saat memimpin Lombok Timur selama 2 periode, ada 1500 anak yatim piatu diberikan beasiswa. Di mana besaran setiap tahun diberikan sama-sama Rp 5 juta setiap anak.

“Kita berikan setiap anak sebesar Rp 5 juta dengan catatan mereka mondok di pondok pesantren. Alhamdulullah setiap tahun 1.500 anak yatim diberikan bantuan. Artinya selama 10 tahun menjabat ada 15 ribu anak yatim piatu yang disantuni oleh Pemkab Lotim. Mudah-mudahan itu juga berlaku oleh Pemerintah Kabupaten Lobar,’’ harapnya.

Mantan Dandim Lotim itu juga menegaskan bahwa pihaknya juga merasakan jalan yang dilewati oleh orang tua siswa dan masyarakat tentu harus bagus dan mulus. Namun, semuanya itu harus dibarengi dengan ikhtiar dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

“Insyaallah kalau diberikan amanah oleh Allah SWT dan kepercayaan masyarakat kepada saya bersama dengan Lalu Gita Ariadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, kita arahkan lebih baik lagi baik dari sarana prasarana pendidikan, jalan dan kesehatan,’’ tegasnya. (adi)

Komentar Anda