Pilkada Lotim, Sukma Serukan Pilkada Damai

Sukma Serukan Pilkada Damai
HALAL BIHALAL : Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim nomor 3 HM. Sukiman Azmy dan H Rumaksi (Sukma ) saat menggelar halal bihalal dengan para tim dan relawannya di Bagikpapan beberapa hari lalu. (IstFor Radar Lombok)

SELONG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim) nomor 3 HM. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi (Sukma) memberikan pesan moral jelang Pilkada Lotim. Dia mengajak semua lapisan masyarakat Lotim tanpa terkecuali untuk menciptkan Pilkada yang damai.

Pesan moral ini disampaikan langsung HM. Sukiman Azmy kemarin. Dikatakannya, jika   pelaksanaan Pilkada  Lotim berlangsung  damai, maka itu akan  menjadi nilai takwa yang nyata. Dan itu adalah buah dari iman setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. “ Pelaksanaan Pilkada  saat ini sangat tepat. Soalnya dilaksanakan ketika iman dan takwa masyarakat Islam di Lotim kembali ke fitrah. Dan ini juga akan menjadi benteng dalam menjaga keutuhan Lotim  ketika ada gejolak yang muncul dalam kontestasi Pilkada,”  kata Sukiman.

Saling cinta yang dibingkai dengan ketakwaan disebutnya merupakan nilai ibadah puasa. Momen Pilkada yang akan dilaksanakan tinggal beberapa hari lagi tentunya menjadi  benteng bersama dalam menjaga persatuan. Jika kedamaian itu mampu diwujudkan, maka ketenteraman pun akan dengan sendirinya terwujud.

‘’ Kita harus yakin, ihklas, dan Istiqomah dalam melakukan kebaikan. Karena itu  merupakan modal penting yang harus dimiliki oleh setiap calon,” ujarnya.

Kemudian dia juga mengingatkan supaya jangan sampai ada ritual Pilkada yang di dalamnya diselubungi cara-cara tidak baik. Seperti saling fitnah demi mencapai kekuasaan. Sebab  cara seperti itu merupakan bagian dari jebakan  Syetan.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut