Pilkada Lotim 2024, PAN Usung Saef atau Najam

MATARAM–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Timur (Lotim) menargetkan bisa meraih unsur pimpinan di DPRD pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sebab itu, PAN Lotim terus memperkuat infrastruktur politik menghadapi Pileg 2024. Termasuk melakukan rekrutmen keanggotaan. “Kita targetkan unsur pimpinan di Pileg 2024,” kata Ketua DPD PAN Lotim Saefuddin Zuhri.

Diungkapkan, PAN Lotim pada Pemilu 2014 pernah menempatkan kader terbaik di unsur pimpinan di DPRD Lotim. Sehingga pihaknya, bertekad mengulang kesuksesan itu. “Kita optimis target bisa tercapai,” ucap Anggota DPRD NTB Dapil Lotim tersebut.

BACA JUGA :  Injury Time, Amin Daftar Cawagub di PPP

Seperti diketahui, raihan suara PAN pada Pemilu 2019 terjadi penurunan, tetapi jumlah kursi PAN di DPRD Lotim tetap yakni 5 kursi, dengan semua dapil terisi. Pihaknya menargetkan ada penambahan kursi menjadi dua di sejumlah dapil.

Lebih lanjut, pihaknya juga sedang merampungkan konsolidasi internal dengan menggelar musyawarah di tingkat pengurus kecamatan (PK). Ditargetkan musyawarah di tingkat PK bisa dituntaskan pada akhir September sehingga memiliki waktu cukup mempersiapkan persyaratan verifikasi parpol terutama kepengurusan hingga desa se-Lotim. “Ini sedang kita rampungkan,” bebernya.

Kemudian pihaknya juga menargetkan bisa mengusung kader internal di Pilkada Lotim 2024. Apakah nanti akan mengusung dirinya atau Najamuddin Mustapha. Dengan sejak awal mempersiapkan kader terbaik, diharapkan bisa berimbas kepada raihan kursi partai pada Pileg 2024.

BACA JUGA :  PKB Munculkan Lalu Hardian Sebagai Bacagub

Dengan mendorong kader di Pilkada 2024, bisa memberikan semangat kader dan pengurus untuk bekerja meningkatkan raihan kursi di Pileg 2024. Karena bagaimanapun, kata dia, hasil Pileg menjadi acuan dalam menentukan dukungan di Pilkada Lotim 2024. “Apakah nanti saya atau Pak Najam, itu kembali kepada keputusan partai,” pungkasnya. (yan)