Percobaan Pembobolan Mesin ATM Bank NTB Syariah di Rensing

Bank NTB Syariah
RUSAK ATM : Inilah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank NTB Syariah yang berada di Sakra Barat dan tampak polisi sedang melakukan identifikasi. (janwari irwan/ radar lombok)

SELONG – Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank NTB Syariah di wilayah Sakra Barat, Kabupaten Lombok Timur mengalami percobaan pembobolan oleh kawanan penjahat. Hanya saja, percobaan pembobolan mesin ATM milik Bank NTB Syariah ini gagal, karena pelaku tidak bisa membuka mesin ATM tersebut.

Percobaan pembobolan mesin ATM milik Bank NTB Syariah yang berada di depan toko Alfamart, Sakra Barat, gagal, karena pelaku tidak bisa membongkar paksa mesin ATM yang memiliki pengamanan tersebut. Kejadian percobaan perusakaan mesin ATM tersebut terjadi sekitar pukul 03. 00 Wita.

Salah satu anggota Polisi yang berada di lokasi Aipda M Zakki Ashari mengatakan pada malam sekitar pukul 01.00 Wita, dirinya masih melakuan patroli di sekitar lokasi, karena pada saat itu ada anak – anak SMP yang dilempar orang tidak di kenal. Setelah melakukan pencarian pelaku pelemparan tidak ada di lokasi, sehingga tetap berjaga di depan ATM milik Bank NTB Syariah yang secara kebetulan berada di depan Alfamart Rensing.

“Saya sekitar pukul 01.00 Wita itu masih disini (lokasi TKP), dan mesinnya dalam keadaan aman. Pada saat ditemukan mesin ATM ini keadaan rusak, hanya saja. Yang rusak adalah pintu pertama dari lokasi penyimpanan uang,” terangnya.

Sementara itu, pelaku kedua tidak bisa membuka pengaman mesin ATM, karena menggunakan kode yang diketahui oleh petugas yang biasa menaruh uang.

“Karena tidak bisa dibuka, pelaku kemudian melepas dan meninggalkan lokasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu security Bank NTB Syariah Afandi Setiawan mengaku mendapatkan informasi setelah pagi dari salah satu temannya, sehingga dia diperintahkan untuk mengecek mesin ATM.

“Mesin ATM ini diisi sore hari, tapi saya lihat mesinnya belum bisa di bobol,” katanya.

Melihat mesin ini, pelaku tindak kejahatan percobaan pembobolan mesin ATM beraksi dengan cara membuka pintu, kemudian melempar CCTV yang ada di dalam ruang mesin ATM. Setelah itu pelaku mencoba merusak mesin ATM, dengan menggunakan gergaji.

Sementara itu, Kapolsek Sakra Barat Iptu Suyono JL yang berada di lokasi mengaku mengetahui kejadian ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, kemudian bersama anggota melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkaran (TKP). Namun untuk mengungkap pelaku tindak kejahatan percobaan pembobolan mesin ATM ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank NTB Syariah dengan cara memeriksa dan melihat rekaman CCTV di dalam mesin ATM. Hanya saja untuk sementara ini Polisi masih melakukan identifikasi.

“Kita perkirakan ini terjadi sekitar pukul 03.00 Wita atau pukul 04. 00 Wita,” terangnya. (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid