Perahu Terbalik di Perairan Gili Rengit

SELAMAT : Warga saat mengevakuasi korban kapal terbalik di perairan Gili Rengit Kecamatan Sekotong. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Perahu pemancing yang merupakan warga Dusun Tawun Desa Sekotong Barat terbalik di utara Gili Rengit Kecamatan Sekotong, Minggu sore (19/6). Perahu ini membawa lima orang warga dan semuanya bisa diselamatkan.

Kepala Dusun Tawun, M. Deni Mayadi, yang dikonfirmasi, Senin (20/6), membenarkan perahu karam ini. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 wita saat para korban sedang mancing.

Lima korban yang ada dalam perahu berhasil diselamatkan. Mereka dievakuasi ke pantai. Perahu juga berhasil ditarik .Evakuasi dilakukan dari pukul 17.00 wita hingga pukul 20.00 wita .” Kita evakuasi sekitar jam 5 sore sampai jam 8 malam,” katanya.

BACA JUGA :  Dewan Soroti Eksekusi Lahan STIE-AMM yang Lamban

Kronologisnya, perahu karam karena badan perahu bocor. Perahu menjadi tidak seimbang. “ Perahu langsung oleng,” ungkapnya.

Dalam kondisi kapal sudah karam, satu pemancing berenang ke pinggir untuk meminta bantuan warga Gili Rengit. Dia berenang sekitar 300 meter dari lokasi karam kapal. Ia berhasil meminta pertolongan. Ia juga meminjam seluler untuk menghubungi wargaTawun.

BACA JUGA :  Jelang MotoGP Kamar Hotel di Senggigi Penuh

Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta membenarkan kejadian perahu karam ini.  Kelima pemancing ini berangkat dari pelabuhan Tawun menuju Gili rengit pada pukul 06.00 wita. Informasi terbaliknya perahu yang digunakan sekitar 15.30 wita.”Setelah perahu terbalik satu orang berenang ke Gili Rengit meminta pertolongan,” ungkapnya.(ami)