Gunung Jae Ramai oleh Penonton MotoGP

IST/RADAR LOMBOK : GUNUNG JAE: Tempat wisata camping ground Gunung Jae dipenuhi wisatawan.

GIRI MENANG – Tenda di camping ground Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat ludes dipesan oleh para wisatawan yang datang untuk menonton MotoGP. Yang menginap di sini adalah angota Ikatan Motor Indonesia (IMI), anggota klub mobil dan dari Camper Van. Mereka camping di Gunung Jae dari tanggal 18 hingga 20 Maret.

Kepala Desa Sedau, Amir Syarifudin, menjelaskan, para tamu akan bermalam di Gunung Jae mulai malam Sabtu. “ Nanti malam (tadi malam_red), mereka sudah mulai menginap,” ungkapnya kemarin (18/3).

Pihak desa dan pengurus Pokdarwis sudah menyiapkan penyambutan untuk para tamu, namun karena ada kendala di transportasi, para tamu yang sedianya tiba di Gunung Jae pukul 12.00 Wita, berubah menjadi sore hari. “Awalnya pagi jam 09.00 Wita tamu sudah datang, tapi berubah menjadi pukul 14.00 Wita karena kendala di perjalanan. Tapi sekarang belum tiba di lokasi, mereka lolos ke sirkuit dari pelabuhan, ” tegasnya.

BACA JUGA :  Ada PNS yang Terima Bansos?

Sementara itu, Sovia Handayani, Sekretaris BUMDes Karya Mandiri Desa Sedau, bersama Murdani, salah satu kepala dusun, mengatakan, jualan utama di kawasan wisata Gunung Jae adalah hamparan pemandangan alam dan kesejukan daerah pegunungan. Ada juga atraksi wisata.

Diantaranya, keliling naik perahu di embung Sedau, pasang perangkap ikan, dan menangkap kerang-kerang berukuran besar. Bagi yang hobi memancing, tempat ini juga sangat cocok. Sovia mengatakan, di Gunung Jae, BUMDes  menyewakan tenda-tenda penginapan yang representatif. Sangat terjangkau, hanya Rp 40.000 permalam. Ada juga tenda paket, Rp 70.000 permalam. Lengkap dengan matras dan sleeping bed.

BACA JUGA :  ITDC Promosikan Daerah Luar Dikritik Pelaku Wisata Lobar Kamar Hotel di Lobar Baru Laku 50 Persen

Tempat wisata ini bisa menampung 250 tenda. Bisa untuk 500 orang, atau bisa juga sampai 1.000 orang. MCK juga jadi fasilitas pendukung wajib, dan cukup memadai untuk wisatawan. Gunung Jae sudah dilirik jadi tempat menginap dengan tenda oleh para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika. “Sudah ada EO dari Palembang yang berkomunikasi dengan kami. Mau menginap dengan tenda. Tapi kami bisa pastikan bila sudah ada kesepakatan kerjasama,” katanya.(ami)