Penyebab Kebakaran Rumah Wabup belum Diketahui

GOTONG ROYONG- Warga bergotong-royong membersihkan sisa bangunan rumah Wakil Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun, yang terbakar. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Peristiwa kebakaran rumah Wakil Bupati Lobar, Hj. Sumiatun, di desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Rabu (21/9), menyisakan keprihatinan banyak pihak. Kemarin, warga bergotong-royong membersihkan sisa bangunan.

Api melahap hampir seluruh isi dan bangunan rumah tersebut. Selain warga,

ada juga beberapa Kades yang terlihat hadir. “ Kita prihatin,” ungkap Amirullah, Kades Jembatan Kembar Kecamatan Lembar.

Dia mengaku datang bersama warganya secara sukarela. Hal senada disampaikan Kades Kedaro, H. Mustafa.” Kita sudah sering dibantu oleh Mik Tuan (H. Lalu Dariadi) dan juga Ibu Wabup. Sekarang giliran kami yang membantu,” singkatnya.

Baca Juga :  Dianggap Tidak Profesional, Ketua Pansel Pejabat Lobar Terancam Dipolisikan

Anggota kepolisian, BPBD, Dinas Damkar dan instansi lainnya turut membantu. Wakapolres Lobar, Kompol Taufik, yang ditemui di lokasi menyatakan kepolisian berada di lokasi sejak terjadinya kebakaran. “Kita dari kejadian kebakaran kemarin, kami turunkan anggota sejak tadi malam, dan dibantu juga oleh masyarakat. Semua masyarakat bergabung jadi satu dengan kepolisian, ini spontanitas,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemuda Mareje Siap Jemput Warga yang Masih Mengungsi

Dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran tersebut, Taufik mengakui bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan awal, kata dia, penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik. “Untuk penyebab, masih dalam penyelidikan. Tapi dugaan awal karena arus pendek,” pungkasnya.(ami)

Komentar Anda