Pendaftaran Calon Ketua DPD Demokrat NTB Dibuka

Ketua Panitia Musda Demokrat NTB Mahsan didampingi sekretaris panitia Andi Mardan dan pengurus lainnya saat jumpa pers di Kantor DPD Demokrat NTB, Kamis (16/12). (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Panitia Musda membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua DPD Demokrat NTB Periode 2021-2026 selama dua hari pada 17-18 Desember 2021. Selanjutnya Musda digelar 20 Desember 2021.

“Pendaftaran resmi kita buka Jumat (17/12) pagi dari pukul 10.00-16.00 WITA di Kantor DPD Partai Demokrat NTB,” kata ketua panitia Mahsan didampingi sekretaris panitia Andi Mardan dan pengurus lainnya, dalam jumpa pers di Kantor DPD Demokrat NTB, Kamis (16/12).

BACA JUGA :  Empat Nama Bakal Berebut Kursi DPC Demokrat

Diungkapkan, pembukaan pendaftaran dibuka sebelum Musda, sesuai instruksi DPP Nomor 029/BPOK/DPP tertanggal 7 Desember. Adapun persyaratan mendaftar yakni menjadi kader Demokrat dan memiliki surat dukungan minimal 20 persen dari 13 pemilik suara sah di Musda yang terdiri dari 10 DPC kabupaten/kota, DPP, DPD, dan sayap partai. Terkait apakah sudah ada kandidat yang memberikan konfirmasi akan mendaftar, diakui belum ada.

Ditegaskan, Musda tidak akan menjadi ajang memilih dan menetapkan ketua terpilih. Hanya menetapkan calon ketua. Selanjutnya diteruskan ke DPP. “Nanti DPP yang akan menetapkan siapa ketua Demokrat terpilih,” ucapnya.

BACA JUGA :  Demokrat Enggan Umbar Hasil Survei

Sementara itu, sekretaris panitia Andi Mardan menambahkan, selain dibuka oleh panitia daerah, DPP juga membuka pendaftaran Calon Ketua DPD Demokrat NTB. Namun siapa saja yang sudah mendaftar di DPP, masih dirahasiakan. “Selain mendaftar di DPP, kandidat juga harus daftar di panitia Musda,” pungkasnya. (yan)