Pelalah Cumi ala Hotel Santika Hadir di Bulan Mei

Pelalah Cumi ala Hotel Santika
Pelalah Cumi ala Hotel Santika

MATARAM – Tetap konsisten mendukung kearifan lokal melalui makanan tradisional di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terdapat tiga suku besar, yakni Sasak, Samawa dan Mbojo, Hotel Santika Mataram (HSM), kini kembali menghadirkan hidangan tradisional, yakni Pelalah Cumi untuk menu bulan Mei 2018.

Selain itu, di bulan Mei ini, Hotel Santika Mataram juga melengkapi hidangan utama Pelalah Cumi dengan hidangan penutup, yakni Es Pisang Ijo dan minuman spesial, hanya dan dingin yakni Wedang Secang dan Avocado Sling.

Chef Executif Hotel Santika Mataram, Yasa menjelaskan, menu hidangan utama yakni ‘Cumi Pelalah’ hadir dengan khas lokal, namun rasanya ala hotel berbintang Santika.

“Tentunya bahan baku cumi didapatkan dari jenis yang berkualitas dan segar,” kata Yasa, Senin (30/4).

Menu hidangan utama menampilkan olahan hasil laut yang berkualitas terbaik, yakni cumi jenis sotong yang diolah dengan bumbu pelalah perpaduan antara bumbu merah dan terasi, serta perasan daun jeruk yang meresap ke dalam cumi dimasak dengan metode dipanggang hingga gurih.

Hidangan utama  ‘Cumi Pelalah’ ini dinikmati dengan nasi hangat serta tumisan kangkung yang merupakan khas Lombok.  Selain itu juga ada tahu dan tempe disajikan menjadi peneman sajian ini yang membuat rasanya semakin lezat dinikmati oleh masyarakat pecinta kuliner khas tradisional Lombok- Sumbawa – Mbojo.