Pejabat Muda Berpeluang Dapat Promosi

ASSESSMENT : Hari terakhir assessment yang diikuti pejabat eselon IV beberapa hari lalu (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Para pejabat muda yang kini sedang memangku jabatan berpeluang mendapat promosi jabatan yang lebih tinggi. Mereka ada di eselon III dan IV dan saat ini mengikuti assessment (penilaian) yang digelar oleh Pemkot dalam rangka mengukur kualitas mereka.

Belum lama ini ada 61 pejabat eselon IV menjalani proses assessment di aula lantai 3 kantor Wali Kota Mataram.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan, para pejabat eselon II, III dan IV yang sudah menjalani assessment bepeluang mendapatkan promosi. “ Nanti kita lihat baik eselon II, III dan IV masih berpelung dapat promosi, apalagi para pejabat muda,” jelasnya.

Lewat assessment kata Ahyar, Pemkot bisa mengetahui kinerja dan kualitas para pejabat. “ Selama ini kita terbuka. Kita tempatkan orang sesuai hasil penilaian. Semua berhak mengikuti lelang jabatan nantinya baik eselon III dan IV, sehingga betul-betul kompetensi yang diutamakan,” jelasnya.

Ia menegaskan akan menerima hasil assessment. Setelah dilakukan evaluasi baru akan dilakukan mutasi besar-besaran. Ia berharap pejabat tetap bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

Sementara itu ketua tim assessment Dr. Muazar Habibi mengatakan,  untuk eselon IV yang menjalani assessment terdiri dari Lurah dan kepala Puskesmas. Pada  hari terakhir pejabat eselon IV, semuanya hadir. “ Penilainya berbeda dengan eselon II dan III. Untuk para pejabat eselon IV kebanyakan kompetensinya, karena mereka selama ini berhadapan dengan masyarakat, tidak ada diskusi,” jelasnya.

Hasil assessement akan disampaikan secara langsung ke wali kota. Semua terbuka, hasilnya akan diserahkan dan dievaluasi oleh wali kota.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid