PDIP Harga Mati Dukung Paket Aseli

PDIP Harga Mati Dukung Paket Aseli
JUMPA PERS: Jajaran pengurus PDIP NTB tengah menyampaikan keterangan pers terkait dukungan terhadap pasangan Ali BD-Selly Andayani. (Ahmad Yani/Radar Lombok)

MATARAM–Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan NTB memastikan bahwa paket pasangan calon Ali BD-Hj Putu Selly Andayani (Asely) final didukung dan diusung di pilkada NTB 2018.

“Harga mati bagi PDIP mendukung paket Ali BD-Selly,” kata Ketua PDIP NTB, Rachmat Hidayat, yang didampingi jajaran pengurus PDIP NTB  dalam jumpa pers di kantornya, Selasa kemarin (8/8).

Bukan tanpa alasan dan pertimbangan bagi PDIP mendukung paket Ali BD-Selly. Ia menyampaikan, pengurus DPC PDIP kabupaten/kota sudah menyampaikan aspirasi dan kriteria terkait calon gubernur NTB. Dari berbagai kriteria yang sudah disepakati dan ditetapkan PDIP, sosok Bupati Lombok Timur Ali BD dinilai paling layak menakhodai provinsi NTB kedepan.

Ia memastikan PDIP sudah final mendukung Ali BD sebagai calon gubernur. Sosok Ali BD dinilai sudah berbuat banyak bagi daerah. Dengan kreasi dan inovasi yang dimiliki sebagai bupati, ia dinilai sudah berhasil dalam mendorong dan mempercepat pembangunan di Lombok Timur.  Dengan kepemimpinan Ali BD kedepan, PDIP yakin berbagai persoalan yang masih dihadapi daerah bisa dituntaskan. “Kita yakin di tangan Pak Ali BD, kedepan NTB bakal lebih maju lagi,” ucap anggota DPR RI dapil Provinsi NTB tersebut.

Adapun sebagai calon wakil pendamping Ali BD yakni sosok berlatar belakang birokrat Selly Andayani. Sosok ini dinilai tepat mendampingi dalam perebutan kursi NTB 1 dan NTB 2.

Dengan pengalaman yang cukup panjang sebagai birokrat, Selly diyakini bakal mampu mengimbangi ritme kepemimpinan Ali BD dalam memimpin NTB.

“Paket Ali BD-Selly ini adalah pasangan ideal dan tepat,” terangnya.

Ia pun memastikan bahwa SK dukungan bagi paket Ali BD-Selly Andayani sebagai pasangan cagub/cawagub di Pilkada NTB tinggal menunggu pengesahan DPP. Direncanakan dalam waktu dekat ini, DPP sudah akan menerbitkan SK dukungan bagi paket tersebut.

Terkait keputusan Ali BD maju melalui jalur independen, Rahmat menegaskan,  itu tidak menjadi persoalan bagi PDIP. Partai berlambang moncong putih itu siap bersinergi dengan calon independen untuk memenangkan kontestasi di Pilkada NTB.

“PDIP siap berkoalisi dengan rakyat,” tegasnya.

Apakah Ali BD sudah mengamini Selly sebagai pendamping? Rahmat memastikan Ali BD sudah mengiyakan Selly Andayani sebagai cawagub.

Dengan dukungan rakyat, mesin politik PDIP, serta tiga bupati di NTB diyakini paket Ali BD-Selly bakal mampu memenangkan suksesi Pilkada NTB 2018. Mesin politik PDIP disebutnya terus bergerak dan bergerilya mensosialisasikan paket Ali BD-Selly. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid