PDIP Belum Tentu Usung Luthfi

Proses Penjajakan Terus Dilakukan

PDIP
PDIP

SELONG – Koalisi Trisakti yang telah dibentuk DPC PDIP  Lombok Timur (Lotim) dengan Hanura dan PKPI untuk mengusung paket HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (paket Sukma) bisa dipastikan belum final. Karena sampai saat ini PDIP Lotim sendiri terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan sejumlah bakal calon bupati lainnya.

Ketua DPC PDIP Lotim Lalu Lukman mengatakan, berbagai tahapan proses penjaringan bakal calon  bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan diusung nanti masih terus berjalan. Para bacabup maupun bacawabup yang ingin menggunakan PDIP sebagai kendaraan politiknya  untuk maju di pilkada Lotim tentu harus taat dengan ketentuan partai. Mulai dari tahapan pendaftaran hingga tahapan lainnya, seperti mengikuti uji kelayakan.‘’ Dari hasil  gelar fit and proper test  nanti akan mengerucut. Dan penentuan akhir, melalui survei yang dilakukan oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” kata Lukman Kamis kemarin (28/9).

Sementara terkait peluang PDIP untuk mengusung Syamul Luthfi, hal itu juga belum bisa dipastikan. Karena sejak diberlakukan perpanjangan waktu, Luthfi katanya belum terlihat  ke PDIP datang untuk mendaftar. Padahal sebelumnya, PDIP  telah melakukan komunikasi politik dengan Luthfi yang juga selaku ketua DPD Demokrat Lotim.  Tak lama setelah pertemuan , PDIP kembali memperpajanga waktu pendaftaran meski sebelumnya telah ditutup. Melihat itu, muncul anggapan  kalau arah politik PDIP akan  beralih ke Luthfi.

‘’ Secara administrasi Luthfi belum datang daftar ke PDIP. Kalau secara administrasi bisa dikatakan kita belum mengarah untuk mendukung Luthfi ‘’ tungkasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid