Pawai Taaruf Ponpes Al-Mannan Meriah

Pawai Taaruf Ponpes Al-Mannan
PAWAI TA’ARUF: Kegiatan pawai ta’arruf dalam rangka memperingati Haul’am dan Harlah ke 21 Ponpes Al Mannan Bagik Nyaka, yang diikuti ribuan jemaah dan santri, Jumat (28/4). (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Haul-am dan Hari Lahir (Harlah) ke 21  Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mannan Bagik Nyaka, Aikmel berlangsung meriah, Jum’at kemarin (28/4). Ribuan jemaah dan santri dari berbagai pelosok yang ada di Lombok, begitu semangat mengikuti kegiatan ini, meski berada dibawah terik matahari.

Para peserta pawai mengambil start dari Kantor Camat Aikmel, kemudian berakhir di Ponpes Al-Mannan. Ribuan peserta memadati ruas jalan dengan mengenakan beragam jenis pakaian.

Pawai ini adalah bagian dari sejumlah rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan. “Ribuan lebih jemaah dan santri yang mengikuti pawai Ta,aruf ini,” ungkap Ketua Panitia Harlah ke 21  Ponpes Al-Mannan, Abrorni Luthfi.

Dikatakan, pawai ini merupakan bagian dari pelaksanaan puncak Harlah, setelah sebelumnya melaksanakan berbagai jenis kegiatan dan lomba selama satu bulan penuh.

Sejumlah lomba dan kegiatan yang telah dilakukan diantaranya Tahfidz, baca Kitab Kuning, Cerdas Cermat, lomba karaoke lagu religi, lomba busana syar’i , termasuk pertandingan sepakbola dan beberapa kegiatan lainnya.

Sementara pesertanya mulai dari masyarakat umum, hingga para santri dari   berbagai satuan jenjang pendidikan. “Beragam lomba yang kita gelar selama sebulan itu diikuti masyarakat dan santri, mulai dari Paud , TK, SMP, SMA dan umum,” lanjutnya.

Sedangkan untuk puncak pelaksanaan kegiatan Haul dan Harlah  ke 21 sendiri, rencana akan berlangsung pada Minggu besok (30/4). Kegiatan akan dipusatkan di Ponpes tersebut, yang akan diisi dengan istigozah dan pengajian umum. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid