Panorama Matahari Tenggelam di Balik Gunung Agung

lombok wisata senggigi
MAKAN MALAM: Usai menikmati sunset, para tamu Beach Vila dimanja dengan aneka menu makanan yang nikmat di pinggiran kolam yang indah dan menawan. (SIGIT SETYO/RADAR LOMBOK)
Advertisement

GIRI MENANG—Kawasan obyek wisata Pantai Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), hingga kini masih menjadi daerah tujuan utama kedatangan para wisatawan yang berlibur ke Pulau Lombok. Karenanya, tak heran kalau para pelaku usaha wisata seakan tak henti membangun dan melengkapi berbagai fasilitas, atau akomodasi di daerah yang menjadi pioneer sektor kepariwisataan di Provinsi NTB ini. Satu lagi bangunan hotel di kawasan pantai Senggigi, yaitu “Beach Villa Hotel & Resort”, yang berlokasi di Jalan Raya Senggigi Km 4 – 5 Batu Layar, Lombok Barat.

Keberadaan fasilitas hotel yang ada di tengah-tengah perjalanan antara Kota Mataram menuju ke pusat Senggigi ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi kalau menginap di hotel-hotel yang ada di pusat Senggigi, tentu harganya mahal. Sementara kalau menginap di perhotelan Kota Mataram, jaraknya terlalu jauh dari pantai Senggigi. Sehingga keberadaan Beach Villa yang ada di tengah-tengah antara Kota Mataram dan pusat Senggigi, bisa menjadi alternatif menginap yang menarik.

“Soal fasilitas dan pelayanan, jangan khawatir. Beach Villa juga memiliki berbagai fasilitas dan pelayanan yang tak kalah dengan hotel-hotel besar yang ada di pusat Senggigi, maupun di Kota Mataram,” kata Manager Beach Villa, Hari Susetyo.

Menurutnya, Beach Villa saat ini memiliki 12 kamar berbagai tipe. Pertama yaitu tipe Deluxe Beach Front Room ada sebanyak 2 kamar, dengan fasilitas seperti Double Bed, Bathtub and Shower, Lazy Chair, Balcony, Water Heater, Mini Bar, Flat TV with International Channel, Air Conditioner, Hair Dryer, Hot and Cold Water, Coffee and Tea Maker, Long Chair, dan Beach Front Area.

Kemudian tipe Family Suite Room ada 2 kamar, dengan fasilitas Two Bed Room, Two Bath Room (Bathtub), Kitchenette, Living Room with Sofa, Balcony, Flat TV with International Channel, Air Conditioner, Hair Dryer, Hot and Cold Water, Coffee and Tea Maker, dan Ocean View.

Berikutnya tipe Family Room ada 2 kamar, dengan fasilitas yang disediakan yaitu Two Bed room, Two Bath Room (Bathtub), Kitchenette, Living Room with Sofa, Lazy Chair, Balcony, Flat TV with International Channel, Air Conditioner, Hair Dryer, Hot and Cold Water, Coffee and Tea Maker, dan Garden View.

Terakhir adalah tipe Deluxe Room sebanyak 6 kamar, dengan fasilitas Double or Twin Bed, Bathtub, Lazy chair, Balcony, Water Heater, Mini Bar, Flat TV with International Channel, Air Conditioner, Hair Dryer, Hot and Cold Water, Coffee and Tea Maker, serta Garden and Pool  View.

“Selain kamar, di Beach Villa juga terdapat fasilitas kolam renang, restaurant dan bar, lounge dengan meja bilyar, dan juga menyediakan ruang meeting dengan kapasitas 20 orang. Tak hanya itu, kami juga menerima acara-acara pernikahan, ulang tahun, bufee, dan lainnya di areal taman yang bisa menampung 200 orang,” jelas Hari Susetyo.


LIVE MUSIC: Sambil menikmati aneka hidangan makan malam yang nikmat, para tamu juga dihibur oleh live music.
 
BACA JUGA :  Resmi Dibuka, Pengunjung Kuta Beach Park The Mandalika Mencapai 48 Ribu

Bagaimana dengan pelayanan, pemandangan atau suasana di sekitar hotel? “Pelayanan yang kami usung adalah konsep keluarga, dimana 17 orang staf yang kini bekerja di Beach Villa semua akan melayani dengan keramahan khas Indonesia, selalu menegur nama tamu, tersenyum, sopan, namun tetap professional,” terang Hari Susetyo.        

Pemandangan sambungnya, areal pantai di sekitar Beach Villa merupakan lokasi penambatan perahu-perahu milik para nelayan tradisional, sehingga para tamu bisa melihat secara langsung aktifitas keseharian warga lokal yang akan berangkat atau datang dari laut untuk mencari ikan.

Yang spektakuler, dan jarang ada di tempat lain, menginap di Beach Villa, para tamu bisa melihat secara langsung keindahan pulau Bali, bahkan berbagai aktifitas adat dan budaya orang Bali.

“Buktikan ketika sore hari, duduk-duduk di pinggir kolam renang atau di pantai depan Beach Vila, para tamu bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di balik Gunung Agung – Bali yang eksotis dan menawan. Selain itu, kalau beruntung para wisatawan juga dapat menyaksikan upacara adat umat Hindu di Lombok yang sedang melarung abu jenazah di salah satu sudut pantai sekitar Beach Villa,” pungkas Hari Susetyo. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid