PAN Dukung Zulkieflimansyah di Pikada NTB 2024

PELANTIKAN: Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan melantik pengurus DPW dan DPD kabupaten/kota se-NTB. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendukung Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur di Pilkada NTB 2024. Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di acara pelantikan pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB, Senin kemarin (27/9).

 “Saya minta PAN dukung Doktor Zul di Pilkada NTB 2024,” kata Zulkifli Hasan di hadapan kader dan pengurus PAN di NTB.

Dengan mendukung Doktor Zul kata Zulhas, maka PAN mendukung keberlanjutan pembangunan di NTB. “Gubernur NTB ini orang baik. Sehingga harus kita dukung,” imbuhnya.

Baca Juga :  Muzihir Ketua DPW PPP, Sekretaris Mengarah ke Yas Arman

Sekretaris DPW PAN NTB Hasbullah Muis mengungkapkan, pihaknya tentu akan patuh terhadap instruksi DPP. Apalagi, arah dukungan PAN di pilkada itu sepenuhnya jadi kewenangan DPP. “Kita sami’na wa’ato’na dengan keputusan DPP,” ungkap Ketua Fraksi PAN DPRD NTB ini.

Terkait kemungkinan PAN NTB memunculkan kader terbaik di Pilkada NTB mendatang, pihaknya tentu akan mencermati dinamika politik ke depan. “Sebagai parpol tentu kita harapkan ada kader maju di Pilkada NTB,” tandasnya.

Baca Juga :  Tim Pansel Bawaslu NTB Terbentuk

Dicecar soal kemungkinan terulangnya duet Zul-Rohmi jilid II, Hasbullah mengaku belum bisa memprediksi hal tersebut. Karena Pilkada relatif masih jauh. Sehingga pihaknya belum mau berspekulasi. Yang jelas, Fraksi PAN DPRD NTB akan mendukung pemerintahan Zul-Rohmi saat ini. Pihaknya tetap akan bersikap konstruktif dan rasional terhadap apapun kebijakan pemerintahan. “Jika kebijakan itu baik. Tentu kita dukung. Jika itu buruk, tentu kita kritisi,” lugasnya. (yan)