Nusantara Mengaji Terget 1200 Kali Khatam

PRAYA-Program Nusantara Mengaji yang diinisiasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan 1200 kali khatam Alquran, di penghujung bulan Rajab 1437 Hijriyah.

   Ketua DPD PKB Lombok Tengah, Burhanudin Yusuf menerangkan, puncak program Nusantara Mengaji ini dilakukan pada 7-8 Mei ini. Di Lombok Tengah saja, sedikitnya pihaknya sudah mengumpulkan 300 majelis tempat mengaji saat ini. Terdiri dari pondok pesantren, majelis taklim, tempat pendidikan Alquran (TPA), dan tempat lainnya. ‘’Dalam program ini saya mengimbau kepada semua umat muslimin dan muslimat agar bisa melaksanakan program ini,’’ imbuh Burhanudin, kemarin (3/5).

   Diakuinya, program ini memang diinisiasi langsung oleh PKB. Tapi, bukan berarti sepenuhnya oleh dan untuk warga PKB, melainkan mengaji untuk keselamatan diri dan bangsa ini. Hal ini mengingat program ini dilakukan di seluruh Indonesia.

   Untuk Lombok Tengah sendiri, lanjut dia, pihaknya menargetnya bisa mengkhatam Alquran sampai 1200 kali. Namun, sejauh ini target itu sudah terlampau dan terus akan digenjot untuk membumikan Alquran di negeri ini. ‘’Puncaknya memang akan dilakukan serentak di nusantara Malam minggu pukul 19.00 Wita, tapi kita saat ini sudah melampaui target kahataman,’’ bebernya.

   Burhanudin menambahkan, program ini banyak diapresiasi kalangan agamis. Mereka memberi aplus untuk program ini selain untuk membumikan Alquran. Untuk itu, sejumlah ponpes, majelis taklim, dan lainnya sudah melakukan program ini. ‘’Pusatnya memang tidak ada tapi sudah dilakukan sejumlah kalangan,’’ tandasnya. (dal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid