Nusantara Mengaji di NTB Tembus 7.035 Khataman

MATARAM—Kegiatan Nusantara Mengaji yang diinisiasi ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di NTB tembus 7.035 khataman dengan jumlah peserta mencapai 42.315 ribu orang.

Koordinator Wilayah Nusantara Mengaji NTB, Akhdiansyah menyampaikan, agenda Nusantara Mengaji di NTB telah dilakukan Sabtu tanggal 7 Mei serentak dimulai pukul 20.00 Wita dan diakhiri Minggu, 8 Mei 2016 pukul 19.55 Wita. Agenda nasional Nusantara Mengaji dilakukan oleh MATAN (Majelis Khataman dan Tahfidz) Quran dengan struktur Organisasi Koornas, koorzon, koorwil dan Koorda se Indonesia.

"Nusantara Mengaji sendiri adalah agenda yang dihajatkan untuk mendoakan bangsa ini agar segera keluar dari situasi yang penuh kesusahan dan terciptanya kedamaian di Indonesia,” katanya, Senin (9/5).

Dengan Nusantara Mengaji tersebut, ucapnya, diharapkan Alquran menjadi spirit kehidupan bangsa yang lebih toleran, damai, tanpa kekerasan, kebersamaan, kesetaraan, keadilan serta kesatuan yang utuh. Kegiatan yang dilakukan dalam Nusantara Mengaji secara nasional adalah melakukan 3.250.000 khataman dan diikuti sekitar 3 juta penduduk indonesia.

Di NTB sendiri, kata Yongky (panggilan akrabnya),  sudah dilakukan khataman sejumlah 7.035 kali dengan melibatkan 42,315 peserta  dan tersebar di 10 kota kabupaten kota serta beberapa titik lokasi dilakukan di pondok pondok pesantren, musalla-musalla, masjid, balai pertemuan, rumah penduduk, rumah guru ngaji, rumah pejabat dan tempat lainya yang tesebar pada 516 titik se NTB, dalam waktu 24 jam tanggal 7-8 Mei.

Diharapkan, dengan diselenggarakan Nusantara Mengaji  berdampak secara spiritual sosial bagi kehidupan masyrakat NTB, yaitu membumikan spirit  Alquran dalam kehidupan sehari-hari. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid