NTB Mall Jual Tiket Murah MotoGP

MEMBELI : Salah seorang warga NTB antusias datang ke store NTB Mall untuk membeli tiket menonton MotoGP. ( RATNA / RADAR LOMBOK )

MATARAM – NTB mall mendapat kepercayaan menjadi reseller tiket untuk event Motor Grand Prix (MotoGP) yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok. Tiket nonton yang dijual dikhususkan bagi kelas festival atau General Admission pada hari kedua dan ketiga event MotoGP.

“Sejauh ini penjualan tiket MotoGP luar biasa. Kebetulan NTB Mall kebagian menjual tiket festival hari kedua dan hari ketiga,” kata Direktur NTB Mall Indah purwanti, kemarin.

Dikatakan Indah, tarif harga tiket MotoGP yang dijual NTB Mall sama dengan PT Gerbang NTB Emas (GNE) ditunjuk pemerintah provinsi sebagai reseller. Khusus untuk tiket MotoGP pada hari kedua dibanderol dengan harga Rp 110 ribu. Sedangkan untuk tiket hari ketiga sedikit lebih mahal, yakni Rp 160 ribu. Sementara untuk tiket paket hari kedua dan ketiga dijual seharga Rp 245 ribu.

BACA JUGA :  Gubernur Janji Oktober, Pabrik Pakan Ternak Tidak Kunjung Beroperasi

Penjualan tiket MotoGP oleh NTB Mall dilakukan secara berkala. Dari 10 ribu kuota yang dijatahi oleh Pemprov, baru ada sekitar 500 lembar tiket yang terjual. Adapun tiket murah MotoGP ini dijual khusus bagi warga NTB. Jadi bagi warga NTB yang hendak membeli tiket tersebut cukup datang ke store NTB Mall dengan membawa KTP.

“Penjualan tiket dilakukan secara berkala dan  rata-rata 100 – 150 lembar tiket terjual per hari. Jadi kalau kuota 10 ribu dari penjualan NTB Mall dan PT GNE mencapai 10 ribu udah habis,” sebutnya.

Selain untuk menyaksikan perhelatan MotoGP, tiket yang dibeli juga dapat digunakan untuk menyaksikan konser musik yang diisi oleh penyanyi Nasional. Nantinya penonton dapat menyaksikan gelaran MotoGP tersebut dari dua titik lokasi. Pertama bisa menyaksikan MotoGP dari bukit dekat dengan design Pertamina. Kedua bisa juga dari bukit Seger di Mandalika.

BACA JUGA :  Investor Malaysia Ikut Kelola Gili Tangkong

“Karena areanya cukup terbatas, pengunjung akan difasilitasi shuttle bus untuk menuju ke area festival,” ucapnya.

Diharapkan, dengan ditunjuknya NTB Mall sebagai penyedia penjualan tiket MotoGP, juga diharapkan dapat mendorong konsumen untuk membeli produk-produk UMKM yang terpajang di NTB Mall.

“Karena ini program Pemprof jadi kita berharap supaya orang yang datang ke NTB MALL nanti ada produknya UMKM bisa dikenal,” katanya.

Sementara,  Saprudin salah satu pembeli tiket MotoGP di NTB Mall mengaku antusias dengan dibukanya stand penjualan tiket MotoGP di NTB Mall. Hal tersebut dirasa mempermudah warga dalam urusan pembelian tiket. Ia mengaku telah menerima pesanan dari sejumlah temannya untuk dibelikan tiket MotoGP.

“Aksesnya gampang jadi lebih enak tinggal boking kemudian bayar,” terangnya. (cr-rat)