NTB Kirim 3 Wakil di Lomba Perpustakaan Nasional

MATARAM – Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi (BPAP) NTB mengirim tiga perwakilan di ajang lomba perpustakaan dan dongeng (bercerita) di tingkat nasional. Lomba perpustakaan tingkat nasional berlangsung dari tanggal 14-16 Agustus 2016.

Tiga mata lomba yang diikuti Provinsi NTB di ajang lomba perpustakaan nasional adalah lomba perpustakaan terbaik yang diwakili Perpustakaan Desa Sakra, Lombok Timur. Berikutnya, lomba pustakawan diwakili pustakawan terbaik dari BPAP NTB, Siti Zahrah dan lomba bercerita yang diwakili peraih juara I tingkat NTB, Muhammad Haykal Fathurahman.

“Tiga wakil asal Provinsi NTB yang dikirim ke Jakarta mengikuti lomba tingkat nasional ini merupakan peraih juara I tingkat NTB,” kata Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan BPAP NTB, H. Ali Rahim di Mataram, Jum’at (12/8).

Perpustakaan Desa Sakra, Lombok Timur mewakili NTB karena dinilai memiliki kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan perpustakan lainnya di NTB. Mulai pengelolaan perpustakaan, jumlah koleksi buku bacaan, tingkat kunjungan masyarakat dan berbagai unsur lainnya yang dinilai.

Lomba bercerita yang diwakili M Haykal Fahturahman merupakan siswa SDN Inpres Leu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Dengan kelihaian, kecermatan dan gaya serta mimik dalam penampilanya menjadikan BPAP NTB optimis bisa meriah juara I di lomba bercerita.

Selanjutnya untuk peserta yang dikirim mata lomba pustakawan, lanjut Ali Rahim, BPAP NTB mengirim pustakawan dari BPAP NTB, Siti Zahrah yang meraih juara I di tingkat Provinsi NTB. “Kita optimis tiga wakil NTB ini akan memberikan kado terbaik bagi NTB dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 ini,” ungkap Ali optimis.

Dikatakan, jika melihat prestasi wakil NTB di ajang lomba perpustakaan tingkat nasional, untuk perpustakaan terbaik nasional, wakil NTB meraih juara III nasional. Lalu, lomba bercerita (dongeng) wakil NTB juara harapan I nasional dan lomba pustakawan wakil NTB meriah juara II nasional. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid