Perpustakaan MAN 2 Mataram Juara Favorit Nasional

Perpustakaan MAN 2 Mataram Juara Favorit Nasional
JUARA FAVORIT: Para pegawai perpustakaan MAN 2 Mataram berpose bareng dengan kepala madrasah setempat, H Lalu Syauki MS, sembari mengangkat piala dan sertifikat lomba perpustakaan tingkat nasional. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Jajaran Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Mataram sudah sewajarnya berbangga atas prestasi yang diraih. Terbaru, madrasah ini keluar sebagai juara favorit nasional dalam lomba perpustakaan. Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki MS mengatakan, sebelum mendapat juara  di tingkat nasional, madrasah ini kerap kali tampil sebagai juara di tingkat provinsi. Namun 2017 ini, pihaknya mampu lolos sebagai perwakilan NTB.

“Kami bersaing dengan 10 perpustakaan dari seluruh sekolah di Indonesia. Tak disangka kami keluar sebagai juara favorit,” ungkapnya, Senin (18/9).

Tampil di tingkat nasional disebutnya merupakan yang pertama kalinya. Namun demikian, pihaknya bisa keluar dengan hasil mengejutkan. Tak heran jika jajaran madrasah ini mengaku berbangga dengan prestasi yang diraih.

Syauki menegaskan, lolosnya di tingkat nasional murni atas dasar kemandirian dan kesungguhan para pegawai pustakawan di madrasah ini. Mengingat selama pihaknya mengikuti lomba, pemerintah daerah disebutnya tidak pernah terlibat dalam memberikan perhatian.