Nasruddin Fokus di Kemenag

H Nasruddin (M.Haeruddin/Radar Lombok)

MATARAM—Bakal calon bupati Lombok Timur H Nasruddin memilih mengurangi aktivitas politiknya untuk sementara waktu.

Hal ini dilakukan agar dia lebih fokus melaksanakan tugas-tugasnya setelah beberapa hari lalu dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB. Sejak dilantik, Nasruddin  tidak terlalu fokus membicarakan kepastiannya untuk maju berkompetisi di pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang. Saat ini ia lebih fokus untuk menjalankan tugas baru yang diamanahkan kepadanya.

Baginya saat ini yang perlu ia bahas dan lebih fokus untuk dikerjakan adalah merancang perogram kerja untuk menjadikan Kanwil Kemenag NTB  menuju yang lebih baik.”Untuk sementara cooling down dulu. Nanti setelah lebaran kita bicarakan politik lagi. Saat ini kita fokus kepada tugas yang baru untuk merancang perogram- perogram yang akan kita lakukan nantinya untuk kemaslahatan umat,”ungkapnya Sabtu kemarin (3/6).

Disampaikannya   sebagai Kepala Kanwil Kemenag NTB merupakan tanggung jawab besar, terlebih amanah tersebut baru beberapa hari diterimanya. Karena itu, dia akan lebih fokus pada tempat yang baru agar Kanwil Kemenag NTB bisa lebih baik. ”Kita kan baru dilantik jadi saat ini selain nyusun program, kita masih konsolidasi. Jadi nanti kita bicarakan pilkada lagi, kan masih jauh bulan Desember,”cetusnya.

Namun bagi mantan Kepala Kemenag Lotim itu  niat  menjadi calon bupati masih ada. Hal itu menurutnya tergantung kepercayaan masyarakat nantinya.”Jangankan mencalonkan diri jadi bupati, menjadi  calon gubernur pun saya siap kalau masyarakat mempercayakan itu. Tapi sekarang kita kan mendapat tanggung jawab dan itu amanah yang harus kita kerjakan secara maksimal,”ujarnya.

Di tempat tugasnya yang baru, Nasruddin sudah merancang beberapa program baru. Disisi lain ia bertekad untuk melanjutkan perjuangan yang dilakukan oleh kepala kanwil sebelumnya.”Kita fokus saja dulu merancang program di kanwil (kemenag) dan kita akan tetap melanjutkan  hal yang baik yang pernah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya dan kita juga akan evaluasi hal- hal yang kurang,”ujarnya.

Disinggung   sudah banyaknya tim suksesnya  yang bergerak untuk kemenangannya di pilkada Lotim  nanti, menurutnya hal tersebut merupakan proses.Dia pun sangat berterimakasih atas perjuangan yang diberikan padanya.”Mari kita tata dari awal dan lupakan hal yang lama. Namun tetap kita ada peluang untuk menjadi calon bahkan NTB sekalipun karena siapapun itu berhak,”ujarnya.

Seperti diketahui  Nasruddin awalnya  berkali-kali mengungkapkan keseriusannya maju di pilkada Lotim. Bahkan baliho dan spanduk  Nasruddin sudah terpasang  di berbagai tempat di Lotim. Ia bahkan sering melakukan silaturrahmi dengan tokoh di Lombok Timur. Namun Selasa lalu (30/5),  Nasruddin dilantik menjadi  Kepala Kanwil Kemenag NTB.(cr-met)

BACA JUGA :  Maud Adam Berpotensi Diusung Golkar