Najamuddin Mustapha Bagikan 35 Ribu Paket Sembako

PEDULI: Anggota DPRD NTB Najamuddin Mustapha membagikan 35 ribu paket sembako kepada masyarakat tidak mampu di Lombok Timur. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Sepekan jelang Idulfitri, Anggota DPRD NTB Najamuddin Mustapha membagikan 35 ribu paket sembako untuk masyarakat Kabupaten Lombok Timur.

Paket sembako yang dibagikan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB ini terdiri dari beras, tepung, dan minyak goreng. “Pembagian paket ini bersumber dari zakat fitrah dan sedekah pribadi saya untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di Kabupaten Lombok Timur,” kata politisi PAN tersebut, kemarin.

BACA JUGA :  Komisi IX Teruskan Usul Vaksinasi Covid-19 Wartawan ke Kemenkes

Diungkapkan, pembagian paket sembako untuk membantu masyarakat tidak mampu, agar mereka bisa menikmati suasana lebaran dengan penuh gembira.

Selain itu, pembagian sembako itu sebagai kewajiban seorang muslim untuk mengeluarkan zakat fitrah dan membantu sesama. “Ini bentuk kepedulian kita terhadap sesama,” tandas politisi asal Sakra Lombok Timur tersebut.

Paket sembako itu lanjutnya, juga diperuntukkan bagi pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD NTB, terutama pegawai honor dan tidak tetap seperti cleaning service, satpam dan lainnya. “Ini juga bentuk kepedulian kita terhadap pegawai yang kehidupannya banyak masih memprihatinkan,” terangnya.

BACA JUGA :  PKS Minta TGB Tetap Fokus

Najamuddin mengajak para anggota DPRD lainnya atau mereka yang mampu untuk melakukan hal serupa. Dengan begitu, akan lebih banyak memberikan kebahagiaan kepada masyarakat tidak mampu di hari raya. “Jika banyak tergerak, maka akan lebih banyak lagi orang bisa dibantu,” pungkasnya. (yan/*)