Farin Siap Mencalonkan Diri Kembali di Pilkada Lobar 2024

Nauvar Furqoni Farinduan (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ketua DPC Gerindra Lombok Barat (Lobar) Nauvar Furqoni Farinduan menjadi salah satu figur yang digadang-gadang Gerindra untuk diusung di Pilkada Lobar 2024.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD NTB Dapil Lobar-KLU itu menegaskan, pada prinsipnya ia siap maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati di Pilkada Lobar 2024. “Jika itu perintah partai, saya pasti siap,” tegasnya, Selasa kemarin (15/6).

Ia mengakui, kendati Pilkada Lobar masih tiga tahun lagi, tetapi parpol berlambang kepala burung garuda itu sudah memetakan kader yang potensial dijagokan. Selain dirinya, ada nama Ketua DPRD Lobar Nurhidayah.

BACA JUGA :  PAW Anggota DPRD NTB dari PAN Diproses

Namun siapa yang diusung tergantung keputusan DPP. DPP dipastikan punya pertimbangan siapa kader yang akan diberi amanah. Di antaranya tingkat elektabilitas yang tergambar dari hasil survei. “Karena pilkada kita berbasis elektoral, tentu elektoral kader pertimbangan utama di pilkada,” tandasnya.

Gerindra lanjutnya, memang menargetkan kursi Bupati pada Pilkada Lobar 2024; siapapun kader yang diusung.

BACA JUGA :  Johan Minta Pemerintah Bersikap Tegas Hentikan Impor Jahe

Sementara itu, Sekretaris Partai Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi mengatakan, Farin akan diprioritaskan oleh partai untuk dijagokan di Pilkada Lobar, karena dari sisi elektabilitas cukup mumpuni. Putra mantan Bupati Lobar Zaini Arony itu pun sudah ada pengalaman maju di Pilkada Lobar 2018. Farin-Muammar saat itu menempati peringkat suara terbanyak kedua. “Tetapi itu semua harus melalui mekanisme pengusungan di internal partai,” pungkasnya. (yan)