NasDem Tetap Yakin Dulang Suara NW

Partai NasDem
Partai NasDem

MATARAM – Keputusan TGB M. Zainul Majdi bergabung ke Partai Golkar dihormati Partai NasDem di NTB.

BACA: Sah, Golkar yang Dapat TGB

Kendati seperti itu, Partai NasDem tetap optimis akan mendulang suara dari NW Pancor. Pasalnya, sebagian besar kader-kader terbaik yang dimiliki NW Pancor, menjadi calon anggota legislatif (Caleg) Partai NasDem, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. “NasDem tetap bersyukur, karena kader terbaik NW banyak di NasDem,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem NTB, Ardany Zulfikar, kepada Radar Lombok, Selasa (25/12) kemarin.

Ia menegaskan, Partai NasDem adalah parpol terbuka. Siapapun yang memiliki kesepahaman dengan visi misi NasDem dipersilakan bergabung dengan parpol besutan Surya Paloh tersebut. Ia memastikan Partai NasDem tidak akan diskriminasi terhadap siapapun. “Siapapun bergabung ke NasDem, tentu akan diberlakukan sama,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam pantauan Radar Lombok, sejumlah caleg Partai Golkar sudah memasang foto TGB berdampingan dengan fotonya yang berstatus Caleg.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar NTB Bidang Kominfo dan Penggalangan Opini, Chris Parangan menilai bahwa itu sah-sah saja. Hal itu membuktikan bahwa TGB bisa menjadi magnet untuk bisa mendulang raihan suara di Pileg 2019. “Saya kira sah-sah saja jika Caleg Golkar pasang foto TGB. Karena TGB sekarang kader Golkar,” tandasnya.

BACA JUGA: NW Siap Menangkan NasDem

Partai Golkar lanjuntya tidak akan mempermasalahkan jika ada caleg partai lain memasang foto TGB di alat peraga kampanye dan bahan kampanye. “Malah kita bangga, caleg partai lain pasang foto TGB. Itu artinya caleg partai lain akui TGB bisa menjadi magnet penarik suara,” ungkapnya.

Dengan bergabungnya TGB ke Partai Golkar. Diharapkan suara Partai Golkar bertambah secara signifikan pada Pileg 2019. (yan)