Murid SDN 45 Mataram Melaju ke Provinsi

JUARA: Baiq Adnin Nasywa Paramitha merupakan salah satu murid SDN 45 Mataram yang menajdi juara dokter cilik tingkat Kota Mataram (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM—Salah satu murid SDN 45 Mataram,  Baiq Adnin Nasywa Paramitha yang kini duduk di kelas V, berhasil meraih juara tingkat Kota Mataram pada ajang lomba dokter cilik.

Kepala SDN 45 Mataram, Hj Siti Purnamaraya  mengatakan, murid yang menjadi juara bisa menjadi pelopor dalam mengampanyekan kesehatan di sekolah. Lolosnya salah satu muridnya dipastikan membuat pihaknya sangat bangga.

“Murdi kami yang menjadi juara memang bercita-cita menjadi dokter. Beruntung, dirinya terpilih mewakili  Kota Mataram pada tingkat provinsi NTB,” ungkapnya, Senin (24/10).

Sementara itu, Baiq Adnin Nasywa Paramitha mengakui, menjadi dokter cilik tidka lepas dari pengalaman. “Saya juga jadi belajar bagaimana menyembuhkan, menjaga kesehatan diri dan lingkungan," katanya.

Dari hasil belajar, sambungnya, sedikit demi sedikit ilmu tentang kesehatan mulai diserap. Beberapa ilmu yang diserap yakni bisa mengatahui bahaya merokok dan penggunaan jarum suntik yang digunakan berulang.(dir)