Mobil Kas Keliling BI Mulai Layani Penukaran Uang Kecil

penukaran uang
Salah seorang kasir penukaran uang pecahan kecil dari Bank Indonesia saat melayani warga masyarakat yang menukar uang di layanan mobil kas keliling di Lapangan Malomba, Rabu kemarin (6/6). (DEVI HANDAYANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Mendekati lebaran hari raya Idhul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018, warga masyarakat mulai menyerbu layanan penukaran uang pecahan kecil yang disiapkan Bank Indonesia dan sejumlah lembaga perbankan lainnya. Seperti layanan penukaran mobil keliling di Lapangan Malomba, Rabu kemarin (6/6).

Ratusan warga mengantri untuk menukarkan uang pecahan kecil di layanan penukaran mobil keliling yang dilaksanakan Bank Indonesia dengan menggandeng sejumlah lembaga perbankan yang ada di Kota Mataram. Sebanyak 4 mobil kas keliling layanan penukaran uang pecahan kecil mangkal di Lapangan Malomba untuk melayani penukaran uang pecahan kecil selama tiga hari.

Salah seorang warga yang datang menukar uang pecahan kecil di Lapangan Malomba, Usman, mengaku sengajar menukarkan uang pecahan kecil yang nantinya akan digunakan untuk memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan membagikan kepada keluarganya.

“Untuk memberi sedekah orang-orang di kampung dan tetangga, dan diberikan sanak saudara,” kata Usman kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (6/6).