Menteri Pariwisata Janji Datang ke Tete Batu

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

SELONG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) Sandiaga Uno berjanji akan datang ke Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Lombok Timur di lain waktu kunjungannya. Janji ini disampaikan menteri untuk menjawab protes pelaku wisata sebelumnya.

Di waktu yang lain ia berjanji akan datang Tete Batu untuk ikut langsung membantu persiapan desa ini berlaga di ajang “ Best Tourism Village 2021” yang diselenggarakan UNWTO.” Nanti saya akan datang, tidak dalam rangka ceremony, tetapi kita akan melakukan persiapan secara matang,” kata Sandiaga sewaktu berada di Lombok Barat kemarin.

BACA JUGA :  Para Calon Kades di Lotim Deklarasikan Pilkades Damai

Bahkan ia mengaku sudah menyiapkan tim khusus yang akan merancang kunjungan, untuk melaksanakan perencanaan dan aksi untuk Tete Batu.”Jadi kunjungan kita (ke Tete Batu) bukan seperti  anugerah Desa wisata ini, tapi ke Tete Batu karena akan membawa Merah Putih di ajang internasional, harus dipersiapkan dengan matang,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Sebagian Warga Tolak Kehadiran Klub Bola “Tantero”

Sebelumnya Ketua BPPD Lotim, Nursandi, menyampaikan kekecewaannya karena Menteri Sandiaga tidak menjadwalkan kunjungan ke Tete Batu selama kunker di NTB. Padahal kata Nursandi, Tete Batu sedang mempersiapkan diri mengikuti lomba desa internasional yang butuh dukungan penuh kementerian.(ami)