Bupati Janjikan Honor untuk Vaksinator

HM. Sukiman Azmy ( Dok/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur akan memberikan honor bagi petugas vaksin (vaksinator) Covid-19.  Honor untuk vaksinator direncanakan mulai dianggarkan di APBD Perubahan 2021.

Kebijakan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Lotim ke para vaksinator. Tugas mereka dianggap berat. Dimana ada ratusan warga Lotim yang harus divaksin.  Hal ini tentunya membutuhkan kerja yang ekstra.” Di penyusunan APBD induk yang lalu memang belum kita anggarkan honor untuk vaksinator ini. Tapi setelah ini akan baru ada,” kata Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy kemarin.

BACA JUGA :  Panitia Pilkades Kotaraja Dipolisikan

Besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk honor vaksinator ini masih sedang dibahas. Terlebih lagi KUA-PPAS Perubahan baru diajukan ke dewan.Yang pasti kata dia, anggaranya akan dialokasikan melalui dana penanganan Covid-19.” Anggarannya yang akan kita siapkan memang cukup besar. Terlebih lagi target  sasaran vaksinasi kita  adalah 70 persen dari total jumlah penduduk Lotim,” lanjut Sukiman.

BACA JUGA :  Tuntutan Honorer K2 akan Disampaikan ke Pusat

Dari 70 persen sasaran vaksinasi di Lotim, saat ini baru tercapai 12 persen (tahap pertama), dan 4 persen (tahap dua). Artinya, masih banyak warga Lotim yang belum divaksin.” Tenaga vaksinator ini ada di rumah sakit dan sampai Puskesmas. Makanya ini akan menjadi salah satu prioritas kita di APBD Perubahan mendatang,” pungkasnya.(lie)