Menhan Prabowo Bakal Silaturahmi ke Anjani

Prabowo Subianto (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto direncanakan melakukan kunjungan kerja ke NTB pada 15 Januari 2023.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Usman mengatakan, ada sejumlah agenda Kementerian Pertahanan yang akan dilakukan. Di antaranya Prabowo akan meresmikan beroperasinya sumur bor di sejumlah daerah di Pulau Lombok yang dilanda kekeringan.

Program sumur bor itu adalah program dari Kementerian Pertahanan dan Anggota Komisi I DPR RI Dapil Pulau Lombok Bambang Kristiono atau akrab disapa HBK.

Program sumur bor itu sebagai upaya dari Kementerian Pertahanan dan HBK untuk membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah yang sering kali dilanda kekeringan. “Ini upaya menyediakan air bersih bagi masyarakat,” tandas mantan aktivis Unram tersebut, Selasa (10/1).

Baca Juga :  Majelis Pakar PPP NTB Usulkan Gatot-Anies

Selain peresmian sumur bor, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu akan bersilaturahmi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin di Anjani, Lombok Timur.

Sebagaimana diketahui, NW telah melabuhkan aspirasi politik ke Gerindra. Sebab itu, banyak kader NW akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra pada Pileg 2024. “Pak Prabowo akan bersilaturahmi ke Anjani,” terangnya.

Baca Juga :  Banyak Warga Dicatut dalam Keanggotaan Parpol

Ia tidak menampik, kemungkinan dalam kunjungan ke NTB akan digelar temu kader Gerindra. Namun tentunya disesuaikan dengan waktu, karena kunjungan hanya sehari.

Ali Usman optimistis, masyarakat NTB masih tetap akan menjatuhkan pilihan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Terkait dengan siapa Prabowo berpasangan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK DPD Partai Gerindra NTB Sudirsah Sujanto mengungkapkan, pihaknya saat ini terus mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk kunjungan Prabowo. “Agenda kunjungan Beliau terus kami persiapkan,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda