Mataram Jadi Tuan Rumah Silatnas KAHMI

H. Hadi Irfan Zihadi (Fahmy/Radar Lombok)

MATARAM-Kota Mataram menjadi tuan rumah pelaksanaan silaturahmi nasional (Silatnas) Alumni Himpinan Mahasiswa Islam (KAHMI) tahun 2016. Silatnas akan dihadiri ribuan alumni HMI. Silatnas akan dilaksanakan 2  sampai 4 September mendatang.

Hal ini dijelaskan panitia pelaksana Silatnas, H. Hadi Irfan Zahidi kemarin. Silatnas KAHMI selain akan dihadiri para pejabat. Silatnas juga akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua BPK RI Hary Azhar Aziz dan Ketua DPR RI Ade Komarudin.

Kehadiran para tokoh nasional ini dalam rangka memberikan pemahaman bagaimana menjalankan pemerintahan bersih bagi alumni HMI yang banyak mengisi pos-pos pemerintah.”  Informasinya Wapres  juga akan hadir,” kata Irfan saat ditemui di kediamannya kemarin (29/8 ).

Silatnas akan diawali dengan ramah-tamah yang akan dilaksanakan di pendopo Wali Kota Mataram. Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh merupakan alumni HMI. Pada tanggal 3 September peserta Silatnas akan mendengarkan pemaparan dari Wapres, BPK,  Mendagri dan Ketua DPR RI tentang pengelolaan pemerintahan yang bersih. Pada malam kedua  ada jamuan makan malam dimana tuan rumahnya adalah Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di pendopo Giri Menang. Bupati Lobar H. Fauzan Khalid juga merupakan Ketua KAHMI Lobar.

Hari Minggu pagi akan dilaksanakan jalan santai bersama sekitar 10 ribu simpatisan dan keluarga besar HMI di NTB.” Inti dari Silatnas ini untuk silaturahim dan memberikan edukasi kepada alumni HMI," tegasnya. Peserta Silatnas adalah alumni-alumni yang memangku jabatan publik.(ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid