Maryati Ikut di Kejuaraan Pencak Silat Dunia

GENJOT LATIHAN: Maryati berlatih intensif menghadapi kejuaraan dunia World Pencak Silat Championship 2016 yang akan diselenggarakan di Bali Desember mendatang (Abdi/Radar Lombok)

MATARAM–  Maryati  pesilat andalan NTB  akan tampil di  kejuaraan dunia  World Pencak Silat Championship 2016 yang akan diselenggarakan di Bali Desember mendatang.

Pelatih pencak silat Dedy S Darere mengatakan, Maryati satu-satunya pesilat asal NTB yang tampil di kejuaraan dunia itu. Dua pesilat andalan NTB lainnya  Indriya Milasari dan Nurheda tidak dipanggil  PB IPSI. ’’ Maryati masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tapi kita latih di NTB,’’ katanya Kamis kemarin (3/11).

Untuk menghadapi kejurnas tersebut pihaknya terus mempersiapkan Maryati agar bisa memberikan kontribusi untuk Indonesia.’’ Kita sudah jadwalkan latihan teknik maupun fisik , kalau hari Selasa dan Kamis di arena fitnes. Sedangkan Senin, Rabu dan Jumat di arena PPLP,’’ terangnya.

Pihaknya menginginkan Maryati mengulangi prestasi yang pernah diraih  di PON Jawa Barat lalu dengan meraih emas.  Namun Dedy mengatakan, persaingan di kejuaraan dunia ini levelnya lebih tinggi. Negara-negara yang akan menjadi saingan beratnya yakni Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Namun melihat prestasi Maryati selama ini, Dedi optimis bisa meraih juara.   Maryati berhasil mempersembahkan medali emas di  World Pencak Silat Championship 2015  yang ke-16 lalu di Thailand.’’  Mudah-mudahan prestasi yang diraih tahun 2015 itu terulang kembali di tahun 2016 ini.  Apalagi kita selaku tuan rumah diajang yang bergengsi tersebut,’’ harapnya.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid