Mariadi Sepakat Berpasangan dengan Zaky Abdillah

SEPAKAT: Mariadi sepakat berpasangan dengan Zaky Abdillah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Ketua DPD II Golkar KLU Mariadi memastikan diri berpasangan dengan mantan Anggota KPU KLU Zaky Abdillah pada Pilkada KLU 2024.

“Ketika teman-teman yang lain belum bersepakat untuk menemukan pasangannya kami sudah bersepakat untuk berpasangan pada Pilkada yang akan datang,” ujarnya, Minggu (26/5).

Saat ini pihaknya tinggal mencari dukungan dari partai politik agar memenuhi syarat dukungan 6 kursi. Pasalnya dengan perolehan 3 kursi Golkar pada Pileg DPRD KLU 2024, maka mengharuskan koalisi dengan partai lain.

“Saat ini kami sedang membangun komunikasi yang intens dengan partai politik. Mudah-mudahan nanti ending-nya sangat baik bagi kita,” ucapnya.

Begitu koalisi sudah final kata dia maka pihaknya akan mengagendakan deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati. Untuk mendapatkan dukungan dari partai lain pihaknya sudah mendaftar di beberapa partai politik. Mulai dari PDIP, Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB). “Mungkin beberapa saat lagi kami akan mendaftar juga di Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Gunjan Asri Protes BWS

Mariadi mengaku terpanggil hatinya kali ini mencalonkan diri sebagai bupati karena banyak hal harus diperjuangkan untuk daerah. Mulai dari meningkatkan sarana prasarana rumah sakit dan puskesmas agar pelayanan kesehatan lebih maksimal. “Kemudian meningkatkan honor tenaga kontrak karena saya rasa tidak manusiawi anak-anak kontrak kita bekerja seharian hanya untuk Rp 1 juta. Mereka berangkat pukul 07.00 WITA kemudian pulang pukul 16.00 WITA,” ungkapnya.

Jika ia diberikan amanah oleh rakyat nantinya maka honor tenaga kontrak daerah akan dinaikkan. “Honor tenaga medis harus lebih tinggi dari itu karena mereka berhadapan dengan nyawa manusia. Supaya mereka bisa berkerja dengan lebih maksimal dan ada tanggung jawab untuk itu maka honor mereka harus lebih besar,”pungkasnya.

Baca Juga :  Komisi II Sorot Tidak Adanya Formasi PPPK Keswan

Selanjutnya kata tokoh asal Bayan ini, mengingat KLU dikenal sebagai daerah wisata maka destinasi wisata harus dimunculkan sebanyak-banyaknya agar tidak berfokus di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno saja. Melainkan menyebar ke berbagai daerah di KLU.

“Kemudian infrastruktur yang menuju ke arah destinasi harus dibenahi. Jalannya harus dilebarkan kemudian lampu penerang jalannya harus terpasang. Tidak seperti sekarang ini banyak yang gelap,” sesalnya.

Sementara Zaky Abdillah mengatakan bahwa ia juga sudah mantap maju Pilkada 2024 bersama Mariadi. Pria asal Gangga ini mengaku sedang berjuang meraih dukungan partai politik. “Insyaallah nanti kami juga akan daftar di PKS. Doakan kami semoga lancar,” tutupnya. (der)

Komentar Anda