Mantan TKI Ditemukan Tewas Gantung Diri

Mantan TKI Ditemukan Tewas Gantung Diri
DEPRESI: Polisi bersama warga memeriksa lokasi Sanusi tewas gantung diri di kebun tidak jauh dari rumahnya.(Ist/)

GIRI MENANG–Sanusi, 45 tahun warga  Dusun Muhajirin Desa Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat nekat gantung diri.

Dia ditemukan warga sudah dalam keadaan tidak beryawa tergantung di batang pohon,  Rabu (26/2). Diduga korban nekat menghabisi nyawanya karena depresi. Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komalasari mengatakan korban adalah mantan TKI ilegal yang baru pulang dari Malaysia. Ia diduga depresi akibat permasalahan yang pernah menimpanya ketika berada di rantauan. “Dia sering berhalusinasi dikejar-kejar polisi Malaysia,”ungkap Dewi.

Sebelum ditemukan gantung diri, korban juga pernah  mencoba bunuh diri dengan menyayat perutnya sendiri  menggunakan golok tetapi berhasil  digagalkan oleh pihak keluarga.

“Marah karena aksinya digagalkan, korban kemudian pergi gantung diri di pohon dekat jurang,”bebernya.

Selanjutnya, pasca insiden tersebut sekitar pukul 23.30 Wita pihak keluarga hendak melakukan pengobatan terhadap korban. Namun setelah dicari di kamarnya  korban sudah tidak ada.

Atas hal itu pihak keluarga melakukan pencarian di sekitar rumah hingga areal kebun di belakang rumah korban. Sekitar pukul 02.30 Wita, orang tua korban yaitu Nuribe bersama salah seorang ponakannya  Munawir menemukan  korban sudah dalam kondisi tergantung di sebuah pohon kayu.

Melihat hal itu Nuribe dan Munawir langsung berinisiatif untuk menyelamatkan korban  namun  korban telah meninggal dunia. Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian. Polisi pun langsung turun melakukan identifikasi dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Pihak keluarga menganggap bahwa ini adalah musibah dan menolak untuk diautopsi. Jenazah korban kini disemayamkan di rumah duka,”tutupnya.(der)