Lotim Kembali Raih Predikat WTP

TERIMA : Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy saat menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DPJB) NTB atas keberhasilan Lombok Timur meraih WTP.

SELONG – Selama pemerintahan Bupati  Sukiman  Azmy, Lombok Timur selalu mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Predikat WTP tersebut kembali diraih di tahun ini berkaitan dengan keberhasilan Lombok Timur menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2021. Dan ini merupakan predikat WTP yang keenam berturut-turut yang diraih Lotim.

Piagam diserahkan oleh kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DPJB) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sudarmanto, bertempat di Pendopo Bupati Lombok Timur, Rabu (12/10). Piagam tersebut diterima oleh Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy.

Baca Juga :  Pertanyakan Dana BUMDes, Warga Geruduk Kantor Desa

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (DPJB) NTB, Sudarmanto, menyampaikan ucapan selamat ke Pemkab Lombok Timur karena kembali berhasil meraih predikat WTP untuk yang keenam kalinya. Untuk capaian DAK fisik berada di angka 74 persen bahkan menjadi yang terbaik nasional.” Begitu pun halnya dengan penyaluran bantalan sosial sampai saat ini telah sesuai dengan target. Meski pun sebagian masih ada yang belum namun itu proses dan mekanisme penyalurannya  dilakukan langsung melalui kantor pos,“ ungkapnya.

Selain itu Sudarmanto juga menyinggung terkait dengan serapan APBN kementerian yang juga disebutnya  cukup tinggi. Bahkan di Lombok Timur capaian outputnya mencapai  angka 99,9 persen.” Dengan capaian tersebut itu artinya anggaran belanja sesuai dengan apa yang sudah direncanakan. Begitu pun dengan bantuan KUR yang disalurkan melalui sejumlah bank,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Lotim Jenguk Inaya dan Anaya

Selanjutnya yaitu berkaitan dengan realisasi dana desa. Untuk realisasi dana desa ini Lombok Timur berada di urutan ke 5 di NTB.” Pergantian kepala desa yang menyebabkan terlambatnya persiapan adalah diantara faktor penyebabnya,” singkatnya.(lie)

Komentar Anda