Lotim Jadi Terbaik Ketiga Keterbukaan Informasi Publik

Keterbukaan Informasi Publik

ANUGERAH : Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah saat menyerahkan penghargaan ke Sekda Lotim HM. Juaini Taofik atas keberhasilan Lotim meraih terbaik ketiga keterbukaan informasi publik di wilayah NTB kemarin. (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Lombok Timur menjadi kabupaten terbaik ketiga dalam anugerah keterbukaan informasi publik NTB. Perhelatan penganugerahan keterbukaan informasi publik tahun 2021  bertempat di Mataram, Kamis (16/12). Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah dan bupati/walikota se-NTB. Anugerah untuk Lotim diterima oleh Sekda Lotim HM. Juaini Taofik yang mewakili bupati.

Terbaik pertama diraih oleh Kota Mataram. Sedangkan terbaik kedua diraih oleh Lombok Tengah. Baru setelah itu menyusul Lotim. Ini membanggakan karena tahun sebelumnya Lotim berada di posisi keenam.” Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Apa yang kita capai ini tak lain berkat upaya dan kerjasama PPID  terutama Dinas Kominfo dan Persandian Lotim bersama semua OPD lingkup Pemkab Lotim,” terang Juaini.

BACA JUGA :  Desa Kumbang Lotim Peringkat 5 Nasional Lomba KIP

Lotim memperoleh nilai 97,11. Sedangkan Kota Mataram terbaik pertama memperoleh nilai  97,37 dan  Lombok Tengah 97,94.” Tahun 2020 lalu Lotim menempati urutan keenam dengan predikat Menuju Informatif,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Keberadaan Komisaris PT. GKN belum Terendus

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Hj.  menyampaikan apresiasi kepada semua badan publik yang informatif.” Begitu pun dengan badan publik OPD lingkup Pemprov NTB yang berhasil meraih prestasi tiga besar nasional. Hal ini sejalan dengan upaya yang dilakukan Pemprov NTB,” ungkap Wagub.(lie)