Lombok Barat Tunggu Kepastian Kuota CPNS

HM. Taufiq
HM. Taufiq (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sampai saat ini belum mendapatkan kepastian dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengenai kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka. Padahal sejak beberapa bulan lalu Pemkab mengajukan permintaan pengadaan CPNS yang dibutuhkan. Sampai saat ini belum ada  kepastian jatah yang akan diterima.

BACA JUGA: Ini Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Catat Persyaratannya

Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar HM Taufiq menjelaskan pihaknya belum menerima informasi apapun dari Kemenpan-RB, termasuk mengenai jatah kuota CPNS. Padahal informasi yang ada, pembukaan CPNS akan dimulai Juli 2018.” Saya belum ada informasi pasti dari Kemenpan-RB berapa jatah Lobar,” tegas Sekda saat ditemui kemarin (17/7).

Ia menambahkan, Pemkab sudah mengusulkan. Jumlah yang diusulkan sekitar 1.800 CPNS. Tetapi sampai saat ini belum ada informasi dan kejelasan. Pemkab berharap ada jatah untuk Lobar karena Lobar juga butuh tambahan PNS.” Mudahan ada, kita tunggu saja kepastian dari pusat,” jelasnya.

Sebelumnya usulan formasi CPNS yang diajukan Pemkab Lombok Barat dipangkas, dari usulan awal 1800, menjadi 215. Formasi yang diusulkan ini pun hanya untuk mengakomodir posisi yang ditinggalkan pensiun.