Lobar Luncurkan Kalender Event Pariwisata 2023

EVENT : Peluncuran Calender of Event 2023 Kabupaten Lombok Barat di Desa Kebon Ayu belum lama ini. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Pemkab Lombok Barat meluncurkan calender of event pariwisata tahun 2023 bersamaan dengan pelaksanaan Festival Gastronomi Sasambo di Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung Lobar beberapa waktu lalu.

Terdapat 26 event pariwisata yang akan berlangsung selama tahun ini. Di antaranya event lama dan event baru yang digagas oleh desa wisata yang ada di Lobar.” Event-event di desa wisata ini nantinya diharapkan mampu mendongkrak perkembangan desa-desa wisata secara atraksi maupun perkembangan ekonomi di desa wisata terkait,” ungkap kepala Dinas Pariwisata Lobar HM. Fajar Taufik.

Baca Juga :  Balita Stunting dan Ibu Hamil di Desa Gapuk Terima Bantuan Ikan Selama 10 Bulan

Selain itu, masuk pula dalam daftar sejumlah event yang akan digelar oleh pihak hotel dengan konsep dan tema menarik dan diharapkan mampu menyedot wisatawan. Fajar berharap ini bisa menjadi bahan bagi para pelaku pariwisata untuk mempromosikan pariwisata Lombok Barat.

Pelaku pariwisata bisa mendatangkan wisatawan untuk menyaksikan event-event yang akan  dilaksanakan.

Baca Juga :  Kabel Lampu Hias Diputus, Dinas PU Lobar Lapor Polisi

Sementara itu untuk pertama kalinya Lobar menggelar Festival Gastronomi Sasambo yang berlangsung di desa wisata Kebon Ayu. Festival Gastronomi Sasambo menghadirkan beragam menu makanan khas Sasak, Sama dan Mbojo. Peserta mempresentasikan dan mengatraksikan produk makanan khas masing-masing. Di festival ini juga digelar cooking class, lomba puisi bertema gastronomi serta atraksi budaya lainnya.(ami)

Komentar Anda