Lanal Banjarmasin Gencar Vaksinasi, Kali Ini Sasar 1.199 Orang di ULM

VAKSINASI: Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi Pjs. Ka. BP Lanal Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti meninjau pelaksanaan Servak Covid-19 di Universitas Lambung Mangkurat. (ist for radarlombok.co.id)

BANJARMASIN–Tak pernah mengenal lelah dan terus berkomitmen dalam rangka percepataan dan pemerataan Vaksinasi Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) serentak bertempat di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Jalan Brigjen Hassan Basry Banjarmasin, Senin (13/9).

Hal tersebut dilakukan karena masih terlihat antusiasnya masyarakat Banjarmasin untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi belum surut.

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama dan ke dua ini menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 62 (Nakes) Vaksinator yaitu Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru, Biddokkes Polda Kalsel, RS. Bhayangkara Polda Kalsel, RSUD Ulin Banjarmasin dan RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berhasil memvaksinasi sebanyak 1.199 orang, peserta Vaksinasi terdiri dari masyarakat Maritim (Pesisir) dan Perkotaan serta para Mahasiswa/i dan tenaga pengajar.

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI AL Ke-76, Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Tim Vaksinator gabungan tersebut bertujuan menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19, menambah kekebalan imunitas serta membantu program Pemerintah guna mendukung dan menyukseskan pemerataan Vaksinasi di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Saat meninjau, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi Pjs. Ka. BP Lanal Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti mengatakan, prioritas Servak massal ini untuk melayani dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat secara luas demi percepatan dan pemerataan Vaksinasi, supaya bisa menekan resiko Penyebaran Wabah Covid-19.

BACA JUGA :  Satgas Vaksinasi Polda NTB Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Kegiatan Servak di ULM ini sudah direncanakan sebelumnya dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menjangkau masyarakat Maritim dan Perkotaan secara maksimal.

“Kedepan Lanal Banjarmasin akan terus berupaya dalam memerangi Wabah Virus ini sesuai target yang dicanangkan oleh Pemerintah, terutama di daerah pedalaman yang belum sama sekali terjamah akan Vaksinasi,” tambah Danlanal dalam keterangan pers kepada radarlombok.co.id.

Servak massal tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Muhammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si beserta jajarannya.

Sejauh ini, sudah 34 kali Servak massal Covid-19 diselenggarakan dibeberapa tempat oleh Lanal Banjarmasin kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan dan sudah berhasil memvaksinasi sebanyak 12.540 orang (1.254 Vial). (gt)