Rangkaian HUT TNI AL ke-76, Lanal Banjarmasin Gencar Servak Covid-19

SERVAK: Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, saat meninjau kegiatan Servak Covid-19 di BP Lanal Banjarmasin.

BANJARMASIN–Masih dalam suasana rangkaian memperingati HUT ke-76 TNI Angkatan Laut yang bertemakan “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali menggencarkan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti aman dan efesien digunakan segenap masyarakat Kalimantan Selatan.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) ini berlangsung di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin. Bertindak sebagai Vaksinator dari Nakes (Tenaga Kesehatan) Lanal Banjarmasin sebanyak 11 personel, dari jumlah peserta Vaksinasi 146 orang, telah berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.

Sedangkan yang menjadi prioritas Vaksinasi massal kali ini adalah masyarakat Maritim (Pesisir) yang berada di Kecamatan Banjarmasin Barat dan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

BACA JUGA :  Kasal Tinjau Servak Covid-19 di BP Lanal Banjarmasin

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti, saat meninjau menyampaikan, kegiatan Servak massal ini digelar masih dalam rangkaian hari jadi Ke-76 TNI Angkatan Laut dengan meneruskan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dimana supaya jajaran TNI AL menyelenggarakan secara totalitas pemerataan Vaksinasi untuk mendorong dan mensukseskan program Pemerintah baik di pusat maupun daerah untuk memutus laju penyebaran Wabah Covid-19, serta memulihkan kondisi kesehatan masyarakat agar secepatnya bisa kembali normal menuju tatanan kehidupan yang baru.

Servak akan terus dilanjutkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki, terutama ke daerah terpencil yang belum terjamah akan Vaksinasi dan jauh dari akses Transportasi.

BACA JUGA :  Dandim 1628/SB Mengecek Kesiapan Stok Vaksin di Dikes KSB

“Hal ini dilakukan untuk pemerataan Vaksinasi dan menciptakan kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat agar tetap terlindungi dari resiko penularan Virus,” kata Danlanal Banjarmasin, dalam keterangan pers yang diterima radarlombok.co.id, Selasa (14/9).

Selanjutnya kepada segenap warga, lanjut Herbiyantoko, kunci utama pencegahan Wabah Virus ini, salah satunya adalah dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, supaya musim Pandemi ini secepatnya berakhir.

“Sampai dengan saat ini, Lanal Banjarmasin sudah berhasil menggelar Servak Covid-19 secara massal dibeberapa tempat kepada masyarakat Maritim Kalimantan Selatan sebanyak 12.685 orang, atau 1.269 Vial,” pungkas Herbiyantoko. (gt)