Lagi, Prof Saiful Pimpin MUI NTB

MUSDA : Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTB menggelar Musda IX tanggal 11-13 Desember 2020.(ist)

MATARAM – Lagi, Prof Saiful Muslim memimpin MUI NTB periode 2020-2025 hasil Musda IX MUI NTB di Lombok Astoria, Mataram, 11-13 Desember 2020. Kali ini Prof Saiful didampingi Dr Subhan Acim selaku Sekretaris.

Saiful mengatakan MUI punya peranan penting dalam masyarakat, pemerintahan dalam mengatasi persoalan ummat. Namun tidak semua Pemerintah Daerah mengapresiasi peran MUI ini, terbukti dari 10 kabupaten/kota yang ada di NTB ada yang tidak ditopang APBD anggarannya. Namun Saiful meyakinkan agar MUI terus berperan tidak terpengaruh oleh Pemerintah Daerah yang tidak memperhatikan MUI, karena tugas MUI adalah menerangi ummat.

Terpilihnya Saiful sudah diprediksi sebelumnya karena tidak ada tokoh yang punya waktu full time untuk memimpin MUI. Di samping itu Saiful juga punya kapabilitas yang mumpuni serta akomodatif dan diterima berbagai pihak.
Saiful dipilih oleh formatur yang terdiri 13 orang dari Pimpinan Ormas Islam, dari unsur MUI Kabupaten/kota. Ketua Dewan Pertimbangan dipercayakan kepada Dr H Zulkieflimansyah dan Sekretaris kepada Dr HL Ahmad Zainuri Lc. MA.

Musda yang dirangkai dengan Rakerda ini juga memaparkan tentang program kerja yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan oleh MUI Kabupaten/Kota se NTB. Ketidakhadiran MUI Dompu dan KSB menjadi catatan . ‘’Jadi catatan kita mengapa tidak bisa hadir,’’ tanya Saiful. (rl)