Komite Tunggu Janji Dewan

SELONG-Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur  ( KPKLT)  berharap banyak kepada DPRD  benar-benar memperjuagan tuntutan masyarakat selatan terkait pembentukan Kabupaten Lombok Selatan (KLS).

Komitmen dewan itu pun saat ini akan ditunggu sejauh mana upaya yang akan mereka lakukan untuk merealisasikan tuntutan masyarakat ini. Saat hearing beberapa waktu lalu, dewan mengaku siap akan memperjuangkan tuntutan itu. Bahkan dewan pun berencana akan mendatangi komisi terkait di  DPR-RI yang menangani masalah ini. Sebagian dewan lainnya juga menyatakan kesiapannya melobi pusat lewat jalur partainya masing-masing. 

" Kita tunggu komitmen dewan perjuangkan KLS. Dari hearing itu, komisi terkait dan dewan  dapil selatan akan berangkat ke Jakarta. Ini yang kita tunggu," terang Wakil Ketua Bidang Humas KPKLT Sayadi kemarin.

Menurutnya, janji dewan ini akunya akan terus dikawal. Pihaknya mengajak semua pihak untuk ikut berjuang merealisasikan pemekerana KLS  baik itu dewan, masyrakat termasuk komite sendiri. Jika semua punya komiten yang sama , maka apa yang diperjuangkan saat ini mustahil akan bisa terwujud. Apalagi pemekaran KLS ini,  sudah dalam agenda Program Legislasi Nasional ( Prolegnas) di DPR RI. " Peluang sudah di depan mata, bagaimana sekarang kita mengawalnya," sebut Lalu Mukaraf anggota komite lainnya.

Selain mengharapkan dewan, komite  juga akan  terus bergerak  mencari dukungan ke semua pihak. Bahkan komite  berencana akan melakukan pendekatan persuasif ke Pemkab Lotim agar  ikut membantu memuluskan  pemekaran KLS. Peran pemkab dinilai sangat penting  guna mempercepat terwujudnya KLS ini  " Kita ketahui kebijakan bupati selalu pro rakyat. Sehingga tuntutan masyarakat terkait KLS, tentu bupati juga akan mendukungnya, " tambah Sayadi.(lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid