Koalisi Trisakti Kian Solid Usung Sukma

Koalisi Trisakti Kian Solid Usung Sukma
PERTEMUAN : Ketua tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi Trisaksi menggelar pertemuan membahas tindak lanjut arah politik untuk mengusung paket Sukma. (M Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Sempat gonjang ganjing, koalisi Trisakti yang terdiri dari PKPI, Hanura dan PDIP kembali menyatakan sikap terkait arah politiknya di pilkada Lotim 2018 mendatang.

Tiga partai ini memastikan diri untuk tetap kompak mengusung pasangan HM Sukiman Azmy dan H Rumaksi (paket Sukma).‘’ Melihat arah berbagai calon  sudah keruan (jelas) juga dengan partai yang lain, maka  Trisakti utuh kembali  dalam rangka membahas tindak lanjut kerja untuk kesuksesan paket Sukma,” ungkap ketua DPC PDIP Lotim  Lalu Lukman  kemarin.

Sebelumnya PDIP sendiri sempat memberlakukan perpanjangan waktu  pendaftaran bakal calon kepala daerah.Hasil penjaringan yang telah dilakukan sepenuhnya telah diusulkan ke DPD dan DPP PDIP.  Proses penentuan bakal calon yang akan diusung, tentu mengacu pada hasil survei. Menurut Lukman,  hasil survei yang telah dilakukan  terhadap beberapa bakal calon, paket Sukma masih tetap tertinggi. ‘’ Hasil survei  yang menentukan munculnya rekomendasi itu. Sehingga hasil survei dari semua calon yang masuk ke PDIP. Kalau kita lihat  sinyal, itu mengarah ke Sukma. Karena hasil surveinya masih tinggi,” terang dia.

Pertemuan antara partai koalisi ini juga membahas berbagai hal menyangkut perkembangan politik kedepan. Terutama terkait arah politik  beberapa partai  lainnya yang berpeluang juga akan menjadi koalisi mereka untuk mengusung Sukma. ” Kami dari Trisakti,mempersilakan partai mana pun yang masuk (koalisi). Inilah  kebesaran hati dari Trisakti yang tidak akan menutup diri dengan partai mana saja yang mau bergabung,” terang dia.

Ketua DPD Partai Hanura Lotim Daeng M. Ihsan mengatakan, koalisi Trisakti dipastikan tetap utuh dan solid. Jika sebelumnya sempat ada isu perpecahan,  itu disebabkan karena ada  kesibukan di masing-pmasing partai. ‘’ Tapi apa yang disampaikan oleh ketua PDIP, mengerucut kembali bahwa kami melakukan pertemuan untuk memastikan koalisi ini tetap utuh. Kita sama sekali tidak pecah,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan ketua DPC PKPI Lotim As’atul Anwar. Pertemuan ini merupakan inisiatif langsung dari koalisi Trisakti. Mereka  memberikan ruang yang selebar-lebarnya ke partai lain jika ingin bergabung dengan mereka.

‘’ Inilah Trisakti. Kita wellcome terhadap semua partai. Pengalaman di 2013 akan menjadi guru kami untuk memenangkan paket Sukma. Beberapa kesalahan prinsip 2013   lalu,  itu yang akan kita perbaiki,” tutupnya. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid