Tidak Punya E-KTP Tetap Bisa Memilih

Tidak Punya E-KTP Tetap Bisa Memilih
LOGISTIK: Logistik Pilkada yang ada di KPU Lobar sudah mulai didistribusikan ke seluruh PPS yang ada di Lombok Barat. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – Pemungutan suara Pilkada Lombok Barat berlangsung 27 Juni lusa. Ketua KPU Lombok Barat  Suhaimi Syamsuri meminta masyarakat aktif mensukseskan Pilkada dengan datang ke TPS memberikan hak suara.

KPU meminta masyarakat yang punya hak pilih untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya. Walaupun tidak memiliki E-KTP, masyarakat tetap bisa memberikan suara. Yang penting memiliki form C6 KWK atau memiliki dokumen yang lainnya seperti Surat Keterangan (Suket) sudah melakukan perencanaan e-KTP.” Masyarakat bisa memberikan hak suara walaupun tidak memiliki e-KTP, untuk itu, datanglah ke TPS masing-masing dengan membawa Surat C6 (Surat Panggilan, red)  untuk memberikan hak suara,” tegasnya kemarin.

Hal ini dikatakan Suhaimi saat membuka acara Debat Publik Pilkada Lobar di Gedung Budaya Narmada, Sabtu (23/06) sambil mengingatkan agar Pilkada bisa berlangsung dengan damai. “Seluruh masyarakat, terutama Paslon dan pendukungnya, harus menjalankan Pilkada kali ini dengan senyum dan damai,” ajaknya.

Acara ini adalah debat kedua yang difasilitasi oleh KPUD sebagai akhir masa kampanye.  Untuk itu harus dimanfaatkan oleh para Pasangan Calon (Paslon) dalam mengambil hati para pemilih.

Soal distribusi logistik pemilu. Pendistribusian dilakukan setelah semua proses penyortiran dan pelipatan surat suara telah dilakukan oleh KPU Lobar.” Semua logistik sudah siap untuk kita distribusikan kepada semua TPS,” kata Suhardi komisioner KPU Lobar.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut