Ketua Bawaslu Loteng Dipolisikan

Diduga Nikahi Isteri Orang

BUKU NIKAH: Raden Fauzi dan pengacaranya saat menunjukkan bukti buku nikahnya dengan Baiqiatussolihah, yang kini telah dinikahi oleh sahabatnya dari kecil, sehingga berakhir laporan ke polisi, Senin (13/7). (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
BUKU NIKAH: Raden Fauzi dan pengacaranya saat menunjukkan bukti buku nikahnya dengan Baiqiatussolihah, yang kini telah dinikahi oleh sahabatnya dari kecil, sehingga berakhir laporan ke polisi, Senin (13/7). (M.HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)
Advertisement

PRAYA—Niat baik menjalin hubungan rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah (Samawa) oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lombok Tengah, Abdul Hanan, bersama Baiqiatussolihah, kini terancam pupus. Bahkan pernikahan ini juga harus berakhir di meja aparat penegak hukum.

Pasalnya, Abdul Hanan dilaporkan oleh Raden Faozi, warga Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, ke Polres Lombok Tengah, karena isteri yang dia nikahi tersebut (Baiqiatussolihah), ternyata hingga kini masih menjadi isteri sah dari Raden Faozi.

Pengacara Raden Faozi, yakni Habib menjelaskan, pada Desember 2019 lalu, isteri Raden Faozi, yakni Baiqiatussolihah pulang ke Lombok Timur, tempat asalnya. Saat itu Baiqiatussolihah dijemput oleh orang tuanya. Saat itu, Raden Faozi melarang Baiqiatussolihah untuk pulang, tapi tidak diindahkan.

“Suaminya juga sering menelpon dan mengajak pulang, tapi dia tidak mau. Ternyata belakangan isterinya diketahui sudah menikah dengan orang lain. Sehingga pihak keluarga laki-laki kemudian mengkonfirmasi ke pihak keluarga perempuan. Dan memang benar, dia telah menikah lagi dengan pria bernama Abdul Hanan ini,” ungkap Pengacara Raden Faozi, saat melakukan konfrensi Pers, Senin kemarin (13/7).

Lebih lanjut disampaikan, Abdul Hanan dan Baiqiatussolihah ini melangsungkan pernikahan sekitar Maret 2020 lalu, di salah satu perumahan di Kota Mataram. Padahal sampai saat ini Baiqiatussolihah masih status resmi sebagai isteri dari Raden Fauzi, setelah menikah pada tahun 2015 lalu, dan juga sudah dikaruniai dua orang anak yang kini masih kecil.

“Jadi Baiqiatussolihah dan Raden Fauzi resmi menikah. Tiba-tiba ada kabar menikah lagi dengan laki-laki lain. Makanya kita sudah laporkan ke Polres, dan kita akan terus melakukan pengawalan terhadap proses ini,” terangnya.

Sementara itu, Raden Fauzi mengaku tidak menyangka jika isterinya diambil oleh Abdul Hanan, yang tidak lain adalah sahabatnya dari kecil. Padahal pihaknya mengaku sampai saat ini tidak pernah bercerai dengan isterinya itu. Namun tiba-tiba mendapat kabar isterinya menikah dengan sahabatnya tersebut. “Abdul Hanan ini sahabat saya sendiri, dan sering ke rumah. Makanya saya tidak menyangka. Padahal Baiqiatussolihah adalah isteri sah saya,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Bawaslu Lombok Tengah, Abdul Hanan, ketika dikorfimasi, menegaskan kalau pihaknya akan melapor balik terhadap persoalan itu. Karena baginya kondisi saat ini ada orang yang ingin memfitnah dirinya. Terlebih yang bersangkutan adalah sahabatnya dari kecil.

“Ada orang yang ingin memfitnah saya. Entah apa motifnya. Saya tahu siapa orang itu, karena sahabat saya dari kecil. Saya cukup kaget, dan saya yakin ada orang berkepentingan dibalik ini semua. Saya cukup pasif selama ini. Tapi kalau sudah mulai menyerang personal saya atau lembaga saya, maka akan saya lawan. Siapapun dia, dan siapaun di belakang dia akan saya lawan. Negara kita negara hukum dan kami akan laporkan balik,” tegasnya. (met)