Keracunan Asap, Udin Warga Pengadangan Meninggal dalam Sumur

Warga Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur tewas kehabisan oksigen saat membersihkan sumur. (IST/LOMBOK TIMUR)

SELONG–Udin warga Dusun Kowang Sawi, Desa Pengadangan, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur meninggal saat membersihkan sumur tetangganya Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 15.00 WITA.

Kejadian nahas yang menimpa korban ini menggegerkan warga sekitar. Warga sempat berupaya menyelamatkan korban. Namun korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa di sumur dengan ke dalaman sekitar 8 meter itu. Korban meninggal diduga karena keracunan asap dan tidak bisa bernapas.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman menuturkan  kejadian bermula ketika korban diminta oleh warga setempat untuk membersihkan sumur karena di dalamnya ada bangkai ayam. Korban pun datang ke lokasi tersebut sambil membawa mesin air yang akan dipakai untuk menyedot air sumur tersebut.

Baca Juga :  Modus Ajak Liburan, Siswi SMP di Lotim Ini Malah Diperkosa Berkali-kali

“Setelah menurunkan mesin air, korban kemudian turun ke dalam sumur. Dan air sumur berhasil dinaikkan. Setelah itu korban naik  ke atas,” tuturnya.

Tak lama kemudian mesin air tersebut mati karena tersumbat. Korban kembali bergegas turun ke dalam sumur untuk memperbaiki mesin. Namun sesampainya di bawah, mesin tersebut mengeluarkan  asap. Kondisi tersebut membuat korban tidak bisa bernafas dan sesak.

“Melihat kejadian itu, warga lainnya yang ada di atas meminta korban naik. Namun korban  tak menjawab. Empat warga akhirnya berupaya turun untuk mengangkat korban di dalam sumur.  Namun mereka naik kembali  karena sesak. Warga yang akan bantu korban juga pingsan di atas,” tuturnya.

Baca Juga :  Modus Ajak Liburan, Siswi SMP di Lotim Ini Malah Diperkosa Berkali-kali

Lalu Tim SAR  bergegas ke lokasi  untuk mengevakuasi korban yang masih berada di dalam sumur. Proses evakuasi korban membutuhkan waktu yang cukup lama.

Setelah bekerja keras, korban pun akhirnya berhasil diangkat dari dalam sumur. Namun kondisi korban sudah meninggal dunia.

“Korban atas nama Udin berhasil dievakuasi sekitar pukul 17.00 WITA.  Di lokasi petugas juga memasang garis polisi dan memeriksa keterangan saksi,” kata. (lie)

Komentar Anda