Jadi Korban Gempa Turki, Keluarga Tunggu Jenazah Irma Dipulangkan

MENUNGGU : Keluarga di Desa Perampuan Kecamatan Labuapi menunggu jenazah Irma, satu dari ribuan korban gempa Turki, dipulangkan. (FAHMY/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Irma Lestari, warga Desa Perampuan Kecamatan Labuapi, menjadi satu dari ribuan korban meninggal akibat gempa bumi di Tukri. Irma di Turki sebagai PMI.

Ditemui di rumahnya di Desa Perampuan, kakak korban, Kasdi, menjelaskan, Irma beralamat di Dusun Perampuan Barat. Sementara orang tua Irma, Nahrowi mengatakan, dirinya mengetahui anaknya menjadi korban dari Duta Besar Indonesia di Turki.  Irma berangkat ke Turki lewat jasa penyaluran PMI di Bali. Dia baru tahu Irma berangkat ke Turki setelah Irma sampai di Turki.” Kemarin kita dapat informasi, dan dipastikan anak saya Irma meninggal dunia,” ungkapnya, Minggu (19/2).

Baca Juga :  Pemprov Didesak Transfer Dana Bagi Hasil ke Kabupaten/Kota

Kakak korban, Kasdianto, menanbahkan, almarhumah nekat berangkat ke Turki demi menafkahi dua orang anaknya. Namun, sebelum berangkat ke Turki, almarhum tercatat sebagai warga Gianyar Bali.” Sebelum pergi ke Turki Irma menikah dan tinggal di Bali, ” tutur kakaknya saat ditemui kemarin.

Baca Juga :  KPK Ingatkan ASN Bahaya Gratifikasi

Irma meninggalkan dua orang anak. Pihak keluarga saat ini tengah menunggu kedatangan jenazah almarhumah.

Kepala Desa Perampuan, H. Zubaidi, mengaku sudah mengecek terlebih dahulu di Dukcapil Lombok Barat mengenai alamat almarhumah. Dia mengaku sebelum berangkat alamat Irma di Desa Perampuan Lombok Barat. “Sudah kita cek dan di Dukcapil itu mengikuti Kartu Keluarga ayahnya, itulah kita informasikan ke Dubes supaya jenazahnya dikirim ke sini,” tegasnya.(ami)

Komentar Anda