Kalahkan Kalbar, Tiket Semifinal di Depan Mata

BAHAGIA; Inilah saat Tim Futsal NTB menunjukkan kebahagiaannya di hadapan para Suporternya setelah sukses membawa kemenangan untuk NTB. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perjuangan Tim Futsal NTB akhirnya meraih hasil yang sangat positif. Tim NTB berhasil melibas tim Kalbar dengan skor 4-2 pada laga ketiga babak penyisihan group A di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Selasa (28/9).

Pada laga ketiga babak penyisihan ini, tim NTB kembali tampil garang. Terbukti, saat babak pertama dimulai, tim NTB terus melakukan penetrasi penekanan terhadap tim Kalbar. Benar saja, memasuki menit ketiga babak pertama, tim NTB berhasil menjebol gawang tim Kalbar lewat kaki M Wahyu Hidayat. Sehingga skor sementara berubah menjadi 1-0 atas tim NTB.

Hingga turun minum babak pertama, tim Kalbar belum bisa menyamakan kedudukan. Karena tim NTB selalu berhasil menjaga serangan dari tim Kalbar. Sejumlah tendangan pemain tim Kalbar selalu berhasil ditepis sosok M Wildan selaku penjaga gawang tim NTB. Akibatnya, hingga babak pertama usai, tim NTB sukses mepertahankan keunggulan skor 1-0. “Sesuai prediksi kami sebelumnya, tim kita punya peluang besar untuk menang. Karena ada beberapa kelemahan tim lawan yang kita manfaatkan,” beber Pelatih Futsal NTB, Ahmad Fauzan Azim, kemarin.

Baca Juga :  Vaksin Ludes, Pendaftar Online Disetop

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim nampak kian memanas. Karena tim Kalbar mulai melakukan serangan bertubi-tubi. Serangan mematikan yang ditunjukkan tim Kalbar cukup merepotkan tim NTB. Benar saja, saat memasuki menit 29 dan 30, kaki Samuel Eko Putra Tampubolon sukses membobol gawang tim NTB. Sehingga skor berubah menjadi 1-2 atas tim Kalbar.

Tidak mau patah semangat, tim NTB tampaknya mulai bangkit dan makin ganas membalas ketertinggalannya. Hingga memasuki menit 31, tim NTB berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 lewat kaki Ardian Kaspari. Permainan tim NTB kini makin hidup, skema tekanan di lini pertahanan lawan kembali digencarkan.

Pertahanan tim Kalbar pun kembali dibuat buyar. Keadaan itu rupanya berhasil dimanfaatkan tim NTB. Terbukti saat memasuki menit 36, tim NTB sukses menambah kedudukan menjadi 3-2 lewat tendangan Romi Humadri.

Tidak berhenti sampai di situ, menjelang menit terakhir kaki Romi kembali menjebol gawang tim Kalbar. Hingga peluit panjang dibunyikan, tim NTB berhasil memimpin keunggulan dengan skor 4-2. “Bisa kita bilang tiket semifinal sudah di depan mata. Karena kita tinggal melawan tim Sumut. Pokoknya kita harus kalahkan Sumut,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tiga Kapolres di NTB Diganti

Atas kemenangan tim NTB ini, Fauzan mengaku sangat bersyukur. Ia sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, karena sudah berjuang tanpa kenal lelah. Hal itu terlihat dari permainan anak asuhnya yang dengan cepat mengejar ketertinggalan di babak kedua.

Meskipun terbilang menang dengan cukup memuaskan. Namun Fauzan akan tepat mengevaluasi anak asuhnya. Bahwa hasil hari ini disebutnya ada beberapa tactical individual yang harus dievaluasinya untuk skema permainan ke depan, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama. “Syukur alhamdulillah hasil tim kita cukup bagus. Tapi tetap kita harus evaluasi tim, karena ada beberapa tactical individual yang masih perlu diperbaiki,” tambahnya.

Fauzan menyebutkan, pada laga selanjutnya kala meladeni tim Sumut, Rabu (29/9) hari ini. Tim NTB harus melakukan serangan dan pertahanan. Karena dengan skor imbang, Tim NTB sudah bisa bawa tiket Semifinal. Setelah itu, baru dipertemukan dengan juara group B, yakni tim Jabar. (rie)