Jendral Arief Bangga Ditengah Keterbatasan Polairud Polda NTB Mampu Jalankan Fungsi Dengan Baik

Apresiasi Vaksinasi Terapung oleh Polda NTB

VAKSINASI: Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto, M.Si bersama Kapolda NTB ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi terapung di Sekotong, Lobar. (polda for radarlombok.co.id)

GIRI MENANG–Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Arief Sulistyanto M.Si meninjau Markas Komando Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) di Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (27/8/2021).

Pada kunjungan tersebit, Komjen Pol Arief prihatin dengan Markas Komando Polairud Polda NTB yang kecil dan berada ditempat terpencil, namun dibalik semua itu dia juga bangga dengan segala inovasi dan kegiatan yang telah dilakukan.

“Nanti kita akan laporkan ke Kapolri supaya dibantu untuk pembangunan Markas Polairud Polda NTB. Ini ujian,” ungkapnya kepada media usai meninjau pelaksanaan vaksinasi terapung di Sekotong, Lobar.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, menurutnya Polairud Polda NTB mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sebagai fungsi kepolisian mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

BACA JUGA :  Brigjen Juri Jabat Kapolda NTB

Dia juga mengaku terkesan dengan kegiatan yang dijalankan Polda NTB, seperti kegiatan Vaksinasi Terapung dan pemberian bantuan terhadap warga pinggiran di Teluk Gok yang terisolir karena akses jalan yang jauh dari pusat perbelanjaan dan minim fasilitas seperti tempat belajar, air bersih dan tempat ibadah.

Meski demikian Polairud dibawah Komando Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K.,M.H dan Kombes Pol Khobul Syahrin Ritonga sebagai pelaksana tugas mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai fungsi kepolisian mengayomi , melindungi dan melayani masyarakat sehingga membuat bangga warga dan dicintai masyarakat.

Kabaharkam Polri juga akan mengupayakan peningkatan segala bentuk fasilitas untuk Polairud Polda NTB dalam menghadapi segala bentuk kegiatan di NTB seperti kegiatan di Sirkuit MotoGP Mandalika.

BACA JUGA :  Batalyon Vaksinator Polda NTB Targetkan Vaksinasi di Polres Lobar Rampung Sebelum April 2021

Dijelaskan bahwa dia bersama tim dari Baharkam Polri memang datang ke Polda NTB untuk melaksanakan asistensi dan melakukan peninjauan guna mempersiapkan diri untuk menghadapai segala bentuk event yang akan terlaksana di Sirkuit MotoGP Mandalika seperti World Super Bike yang akan berlangsung November 2021 nanti.

“Memang Kapolda sudah memberitahukan beberapa hal yang harus dibantu dari Mabes Polri, seperti masalah personel, kemudian masalah peralatan dan perlengkapan, terkait kegiatan pengamanan,” jelas Jendral Arief.

Dikatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan tambahan fasilitas untuk Polda NTB dibidang Air dan Udara, seperti Kapal dan Helikopter, untuk pengamanan Sirkuit MotoGP Mandalika nanti. (der)