Polsek Alas Latih Linmas Sukseskan Kampung Sehat

PELATIHAN: Polsek Alas melatih anggota Linmas untuk mensukseskan program Kampung Sehat jilid II yang diinisiasi Polda NTB. (polda for radarlombok.co.id)

SUMBAWA BESAR-Personel Bhabinkamtibmas Polsek Alas Polres Sumbawa melaksanakan pelatihan dan pembinaan kamtibmas bagi para Petugas Linmas Desa se-Kecamatan Alas, Sabtu (03/04/21) pagi.

Bertempat di Lapangan Mapolsek Alas, kegiatan pelatihan Bintibmas tersebut dibuka langsung oleh Kapolsek Alas AKP Djoko RS Gatot.

Dalam sambutannya, Kapolsek Alas menyampaikan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergitas Polri dengan Pemerintahan Desa setempat.

Selain itu juga bertujuan meningkatkan profesionalisme serta skill anggota Linmas dalam pelaksanaan tugasnya membantu Polri dalam menjaga keamanan di Desa masing-masing.

BACA JUGA :  Tim Puma Polres Loteng Ringkus Bandar Togel di Praya Timur

“Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional yang di tandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman dilingkunagn masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para Linmas juga diberikan pembekalan dan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang kemudian dilanjutkan dengan Latihan PBB secara langsung dilapangan.

BACA JUGA :  Pengamanan Paskah, Polres Loteng Kerahkan 100 Personel

Disamping itu, para Linmas juga dibekali tentang tehnik-tehnik dasar penggunaan tongkat Polri serta drill bogor 1 hingga 6.

Kapolsek Alas juga berharap lewat pelatihan ini, Linmas di Desa se-Kecamatan Alas dapat mengembangkan skill dan wawasannya sehingga dapat menjadi Linmas yang profesional dan terwujudnya kampung sehat. (*/gt)