Jalur Suela – Sembalun Diterjang Longsor

Longsor :Bencana longsor terjadi di jalur Suela - Pusuk Sembalun tepatnya di wilayah Dusun Pesugulan Desa Sapit Kecamata Suela, Senin (01/04). (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Bencana longsor terjadi di jalur Suela- Pusuk Sembalun tepatnya di Dusun Pesugulan Desa Sapit Kecamata Suela, Senin (01/04) sekitar pukul 16.00 Wita. Kejadian ini menyebabkan akses menuju Semblun dan sebaliknya terganggu karena badan jalan tertimbun material longsor.

Petugas terkait baik itu dari Polsek setempat dan unsur terkait lainnya langsung bergerak ke lokasi  membersihkan material longsor. Proses pembersihan material longsor ini  harus menggunakan alat berat. Terlebih dilokasi yang sama juga ada pohon berukuran besar yang tumbang. ” Memang benar terkait adanya tanah longsor dan pohon tumbang di lokasi yang dimaksud, ” kata Kasi Humas Polres Lotim IPTU Nicolas Oesman.

Baca Juga :  Abon Penyebab Keracunan Siswa Diuji di BPOM

Ia menambahkan, tumpukan tanah yang menutupi jalan raya akibat tanah longsor tidak memungkinkan untuk disingkirkan dengan cara gotong royong, melainkan harus disingkirkan dengan alat berat berupa exavator. ”Tumpukan tanah itu tidak memungkinkan untuk disingkirkan dengan tenaga manusia, melainkan harus dengan exavator,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Honorer Nakes di Lotim Diusulkan Jadi P3K

Semua kendaraan baik roda empat dan roda dua tidak bisa melalui akses yang tertutup tumpukan tanah sepanjang 10 meter, sehingga pengendara dipaksa untuk putar mencari akses lainnya. “Sepanjang 10 meter badan jalan yang tertutup tumpukan tanah dan pohon tumbang di jalan itu,” tandasnya.(lie)

Komentar Anda